Infrastruktur dan Fasilitas Kesehatan Jadi Program Prioritas ADP di Tahun 2018

105
Adriatma Dwi Putra, walikota kendari 2017
Adriatma Dwi Putra

Adriatma Dwi Putra, walikota kendari 2017 Adriatma Dwi Putra

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Peningkatan sarana dan prasarana infrastruktur serta peningkatan fasilitas kesehatan menjadi program prioritas Wali Kota Kendari Adriarma Dwi Putra (ADP) bersama wakilnya Sulkarnain Kadir di tahun pertama kepemimpinan mereka.

ADP mengatakan, dalam penjabaran APBD 2018 akan dilakukan perbaikan dan penyelesaian jalan di Kota Kendari secara menyeluruh serta peningkatan fasilitas kesehatan sesuai dengan visi misi ketika mencalonkan diri sebagai wali kota.

Ia menjelaskan, jika kondisi jalan bagus tentu akan memperlancar transportasi dan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

“Artinya semua ruas jalan yang rusak, itu sudah kami usulkan untuk diperbaiki dan dibenahi. Kita perlu sentuhan inovatif dan kerja keras untuk mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat,” kata ADP di Kendari, Minggu (3/11/2017).

BACA JUGA :  Ikatan Ahli Kesehatan Ajak Berbagai Pihak Eliminasi HIV-AIDS di Sultra

Sementara untuk peningkatan fasilitas kesehatan, ia akan memfungsikan rumah sakit secara menyeluruh, termasuk gedung-gedung baru yang sudah dibangun akan diisi dengan alat-alat kesehatan yang baru.

Begitu juga dengan pelayanan dasar yang ada di pusat kesehatan masyarakat (puskesmas) akan ditingkatkan. Termasuk menyediakan fasilitas puskesmas rawat inap.

“Jadi kami sudah usulkan untuk ditingkatkan di rehab beberapa puskesmas. Ada tiga puskesmas yang akan kita naikkan statusnya menjadi rawat inap di tahun 2018. Ini sesuai dengan visi misi kami,” ujarnya.

Lanjutnya, untuk 2018, pihaknya juga menyiapkan anggaran untuk pengadaan mobil ambulance sebanyak satu unit setiap puskesmas sebagai fasilitas antar jemput.

BACA JUGA :  HKTI Sultra Silaturahmi di Pondok Pesantren Shohibul Quran Kendari

Mantan anggota DPRD Sulawesi Tenggara (Sultra) ini menambahkan, di tahun 2018 selain pembangunan infrastruktur dan peningkatan fasilitas kesehatan, dirinya juga akan membangun ruang terbuka hijau. Salah satunya akan membangun taman di Kelurahan Kadia dan Kelurahan Anggoya, serta taman yang ada di Bypass.

“Itu program strategis kami ke depan, sehingga ada sebuah tempat atau taman yang bertuliskan selamat datang bagi masyarakat Kota Kendari. Termasuk di dalamnya ruang terbuka hijau ramah anak,” jelasnya. (B)

 

Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini