Infrastruktur Lain Ditunda, Pemprov Prioritaskan Masjid Al-Alam Rp 90 Miliar

Rp. 90 Miliar Akan Disedot Al-Alam, DPRD Sultra Ungkit Kerja Kontraktor Amburadul
Masjid Al Alam

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2017 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) menganggarkan Rp 90 miliar untuk pembangunan Masjid Al Alam. Alokasi tersebut saat ini mulai dibahas di DPRD Sultra untuk kemudian diparipurnakan.

Masjid Al alam
Masjid Al Alam

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sultra Nasir A. Baso mengatakan, penganggaran APBD 2017 diutamakan proyek pembangunan yang prioritas saja. Masjid Al-Alam termasuk yang diprioritaskan agar cepat rampung pembangunannya.

Oleh karena itu terdapat pembangunan non prioritas yang akan terpending sebab penganggaran APBD 2017 banyak tersedot oleh anggaran pemilihan gubernur, pemindahan pegawai dinas pendidikan dan dinas kehutanan ke provinsi, dan lainnya.

“Sebenarnya tidak ada yang terbebani karena itu kita punya kewajiban mempersiapkan perencanaan penganggaran sesuai kemampuan kita. Yah terpaksa ada yang dipending, kitakan skala prioritas,” kata Nasir usai mengikuti rapat di DPRD Sultra, Rabu (14/12/2016).

Pembangunan masjid Al-Alam tersebut saat ini memasuki tahap finishing. Sejumlah pengerjaan yang akan diselesaikan yakni interior, eksterior, kubah, dan jembatan penghubung. Masjid Al-Alam ditargetkan selesai pengerjaannya pada Idul Fitri 2017 mendatang. (B)

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here