Tampilan Desktop



Ingin Berwisata Alam Yuk Kunjungi Kebun Raya Kendari
1934 Dibaca

 Ingin Berwisata Alam Yuk  Kunjungi Kebun Raya Alam Kendari

KEBUN RAYA – Wisata alam Kebun Raya Kendari yang berada di Kelurahan Andounohu, Kecamatan Poasia, Minggu (26/2/2017).(ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Pesona wisata alam Kebun Raya Kendari mampu menjadikannya sebagai salah satu pilihan lokasi liburan warga kota Kendari.

Berada tak jauh dari pusat kota Kendari yakni di Nangananga Kelurahan Andounohu Kecamatan Poasia.

Untuk menuju lokasi yang jarak 15 km atau bila ditempuh dengan kendaraan roda dua atau empat selama 20 hingga 30 menit.

Security Kebun Raya Kendari Kusnadi (38) mengungkapkan setiap akhir pekan lonjakan pengunjung di temlat wisata ini meningkat. Dari perhitunganya untuk akhir pekan minggu ini saja pengunjung yang datang mecapai sekitar 700 orang dari berbagai kalangan.

“Kami melakukan absensi kepada setiap pengunjung agar memudahkan kami mengetahui jumlah pengunjung yang masuk serta kami juga tidak memungut biaya se peserpun kepada masyarakat,” ungkap Kusnadi saat ditemui awak zonasultra.com sore tadi.

Sejumlah fasilitas pendukung juga telah dibangun oleh pemerintah kota Kendari seperti jembatan, tangga, vila, puncak kebun raya menjadi sajian menarik yang banyak dinikmati masyarakat untuk mengabadikan momen dengan kamera bersama teman, sahabat, kekasih dan keluarga. Kemudian adapula sejumlah PKL yang menjajakan kue dan minum dingin di sekitar wisata tersebut.

Terdapat aliran sungai memisahkan antara bagian daratan dari wisata ini yang bersumber dari Air Terjun Nangananga yang lokasi sekitar 1 km dari Kebun Raya Kendari membuat nuansa alam begitu terasa ketika berada diatas jembatan atau melihat sungai dari ketingian sekitar 50 meter di puncak Camping Ground.

Tumbuhan yang berada disanapun masih tergolong tumbuhan yang hidup di hutan dan dilindungi oleh negara, bahkan sejumlah satwa seperti kera, tupai dan sejumlah burung endemik Sultra berada di dalam kawasan hutan wisata ini.

Kepala UPTD Kebun Raya Kendari Laode Yama mengatakan di Kebun Raya Kendari ada sekitar 3.000 bibit tanaman dari 100 spesies yang ditanam oleh staf Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) yang bekerja di Kebun Raya Kendari. Tanamannya itu ada tanaman obat, tanaman hias dan tanaman langka yang bernilai ekonomis.

Jadi bagi Anda yang ingin menikmati keindahan alam hutan dengan fasilitas yang memadai serta akses mudah yuk ke Kebun Raya Kendari.(B)

 

Repoter : Ilham Surahmin
Editor : Tahir Ose

 

 

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free