Tampilan Desktop


Ingin Bumikan Alquran, KAHMI Kendari Gelar Tadarus Nasional
34 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI -Dengan tujuan untuk membumikan Al Quran, Korps Alumni Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI)Kota Kendari, Sulawesi Tenggara menggelar tadarus nasional yang berlokasi di Mesjid Agung Al-Kautsar Kendari. Tadarus ini digelar secara serentak dengan jam dan menit yang sama di seluruh Indonesia.

Ilustrasi

Ilustrasi

Kegiatan yang merupakan program nasional dari Majelis Nasional KAHMI ini bertujuan untuk membumikan Al Quran, serta menjadi wadah bagi umat Islam yang hadir dalam kegiatan ini untuk mempelajari Al Quran.

“Tujuan kami menggelar tadarus Al Quran ini yaitu agar umat Islam bisa lebih meresapi, memahami serta mempelajari makna dari Al Quran dan dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Ketua Panitia Acara Tadarus Nasional, Hidayat Baftimul.

Hidayat juga berharap ke depan Al Quran bisa benar-benar menjadi pedoman bagi umat Islam dan apa yang ada di dalamnya bisa menjadi petunjuk hidup bagi seluruh umat Islam.

Hidayat menambahkan, tadarus ini juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam menyambut bulan suci Ramadan 1437 H yang diperkirakan akan jatuh pada Senin (6/6/2016) mendatang.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian untuk menyambut Ramadan, serta juga merupakan uji coba untuk melangkah ke kegiatan kami pada September 2016 mendatang, yang insya Allah akan lebih besar lagi dari ini,” tambahnya.

Dalam kegiatan ini, lanjut Hidayat, para peserta tadarus berhasil menghatamkan Quran sebanyak 2 kali hanya dalam kurun waktu selama 25 menit. (B)

 

Penulis : Sri Rahayu
Editor  : Jumriati

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com