Tampilan Desktop


Ingin Ketahui Realisasi Anggaran, Bupati Mubar Evaluasi Kinerja Seluruh SKPD
66 Dibaca

Ingin Ketahui Realisasi Anggaran, Bupati Mubar Evaluasi Kinerja Seluruh SKPD EVALUASI KINERJA – Bupati Muna Barat (Mubar) LM.Rajiun Tumada mengevaluasi kinerja seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dengan maksud untuk melihat seberapa jauh realisasi anggaran yang telah dilakukan oleh SKPD sampai triwulan ketiga, Senin (2/10/2017). (Laode Pialo/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Bupati Muna Barat (Mubar) LM.Rajiun Tumada mengevaluasi kinerja seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), dengan maksud untuk melihat seberapa jauh realisasi anggaran yang telah dilakukan oleh SKPD sampai triwulan ketiga.

Bupati Muna Barat melalui Kepala Bagian Pembangunan, Abdul Azis Arif menyatakan, kegiatan tersebut dilakukan untuk mengevaluasi kinerja SKPD selama triwulan ketiga, kemudian untuk mengetahui sejauh mana hasil kinerja SKPD.

“Kalau dari hasil presentasi itu SKPD tidak memenuhi di bawah 75 persen maka itulah yang dievaluasi, kelemahan kemudian dicarikan solusinya dan itu sudah terjawab setelah sudah ada interview dan kordinasi sama pak Bupati sendiri,” jelasnya ditemui usai melakukan rapat Evaluasi Realisasi Anggaran Tahun 2017 dan Singkronisasi Program Kegiatan SKPD Visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat Periode 2017-2022 di Aula kantor Bupati, Senin (2/10/2017).

Azis juga menyampaikan bahwa dalam kegiatan tersebut, para SKPD telah melakukan memaparkan sekaligus memperlihatkan hasil dan target-target kinerjanya melalui power point selama triwulan ketiga untuk melihat sejauh mana penyerapan anggaran yang telah terserap.

“Dari pemaparan itu semua SKPD sudah memperlihatkan melalui power points target-target dan hasil kerja mereka selama 3 triwulan ini. Dari hasil evaluasi ini kekurangan SKPD yang masih dijumpai selama triwulan ini akan di genjot dan harus diperketat sampai pada triwulan berikutnya agar anggaran itu terserap sampai selesai,” terangnya.

Lanjut Azis, kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan pemahaman kepada seluruh SKPD agar program prioritas disesuaikan dengan visi misi Bupati dan wakil Bupati.

“Program SKPD harus memprioritaskan visi misi Bupati dan wakil Bupati pada saat kampanye yang saat ini sudah menjadi visi misi kabupaten Muna barat untuk tahun 2018,” terangnya.

Asiz juga mengatakan, dari penjelasan dan pemaparan para SKPD juga menjelaskan beberapa kendala yang yang dialami sehingga banyak kegiatan dan usulan tidak dapat dilakukan dan berimplikasi pada penyerapan anggaran.

Secara umum kendala SKPD karena tidak mencapai target, yaitu pertama karena kendala keterlambatan kontrak dan itu domainnya ULP, karena ada beberapa faktor yang harus disiapkan SKPD yang harus dilengkapi terkait syarat-syarat yg harus dipenuhi. Namun hal itu hanya beberapa SKPD, sebab sebagian sudah jalan.

Untuk diketahui evaluasi tersebut berlangsung selama dua hari, dan hari ini hanya dihadiri oleh SKPD yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Pertanian,Dinas Pariwisata dan kebudayaan , Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan,Dinas Perhubungan, Badan Lingkungan Hidup serta Inspektorat. (B)

 

Reporter : Laode Pialo
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free