Ingin Memasyarakatkan Perfilman, Mahasiswa Jurnalistik UHO Gelar Pekan Film Jurnalistik 2017

147
Ingin Memasyarakatkan Perfilman, Mahasiswa Jurnalistik UHO Gelar Pekan Film Jurnalistik 2017
PEKAN JURNALISTIK - Mahasiswa Jurnalistik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar Pekan Film Jurnalistik 2017, untuk memasyarakat industri perfilman, khususnya film karya mahasiswa lokal pada Selasa (23/5/2017) malam. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

Ingin Memasyarakatkan Perfilman, Mahasiswa Jurnalistik UHO Gelar Pekan Film Jurnalistik 2017 PEKAN JURNALISTIK – Mahasiswa Jurnalistik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar Pekan Film Jurnalistik 2017, untuk memasyarakat industri perfilman, khususnya film karya mahasiswa lokal pada Selasa (23/5/2017) malam. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Mahasiswa Jurnalistik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari menggelar Pekan Film Jurnalistik 2017, untuk memasyarakat industri perfilman, khususnya film karya mahasiswa lokal pada Selasa (23/5/2017) malam.

Salah satu dosen penanggungjawab kegiatan tersebut, Fera Lawata mengungkapkan kegiatan tersebut sendiri digelar sebagai bentuk output dari mata kuliah Sinematografi di jurusan Jurnalistik UHO untuk menciptakan mahasiswa Jurnalistik yang mampu berkreasi dengan film-film yang nantinya dapat membawa nama baik, bagi individu maupun universitas.

“Kegiatan pekan film ini diharapkan akan menjadi wadah mahasiswa untuk berkarya dan membuat filmnya ditonton banyak orang,” kata Fera melalui siaran pers kepada Zonasultra.com, Kamis (24/5/2017).

Melalui kegiatan ini pula, lanjut Fera dirangkaikan sebagai ajang memperomosikan jurusan jurnalistik UHO, yang baru berdiri pada 2013 lalu, serta measyarakatkan perfilman lokal, yang akhir-akhir ini mulai digemari oleh masyarakat.

Kegiatan yang berlangsung di Ballroom Suite Hotel Kendari tersebut dihadiri oleh seluruh mahasiswa Sinematografi Jurnalistik FISIP UHO. Dalam pekan film tersebut juga dihadiri oleh sutradara film pendek Suara dari Pesisir, serta pemutaran trailer dari film tersebut.

Untuk diketahui, film Suara dari Pesisir merupakan film karya mahasiswa FISIP UHO. Film ini bisa terbilang cukup sukses serta mendapat respon yang baik dari masyarakat maupun pejabat di Sultra, karena kisahnya yang mengangkap budaya lokal Sulawesi Tenggara (Sultra). (B)

 

Reporter: Sri Rahayu
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini