Tampilan Desktop

Ingin Tampil Beda, Asrun Bangun Tugu Adipura di Akhir Masa Jabatan
139 Dibaca

Ingin Tampil Beda, Asrun Bangun Tugu Adipura di Akhir Masa Jabatan

PENYERAHAN ADIPURA : Suasana penyerahan piala Adipura Buana dari Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) kota Kendari Rusnani (Kanan) kepada Walikota Kendari Asrun (Kiri), Senin (25/7/2016). Adipura Buana merupakan pengahargaan ke-8, 5 kali Adipura Biasa 2 Kencana dan 1 Buana. (Foto : ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Setelah mendapatkan tropi Adipura yang ke-8 beberapa waktu lalu, Walikota Kendari kini menargetkan pembangunan tugu Adipura pada 2017 mendatang.

Walikota Kendari, Asrun mengungkapkan bahwa dirinya ingin membuat sesuatu yang berbeda dengan kepala daerah lainnya. Jika banyak pemerintah daerah yang membuat tugu Adipura saat pertama kali mendapatkan Adipura, namun dirinya ingin berbeda dengan membangun tugu Adipura diakhir masa jabatannya.

“Iya saya akan membangun di dua lokasi dan tahun 2016 ini sudah dirancang pembangunan dan lokasinya di daerah perbatasan,” ungkap Asrun saat ditemui di ruangan Pola, Kantor Walikota Kendari, Senin (25/7/2016).

Dua lokasi yang dimaksud, salah satunya adalah di perbatasan antara Kota Kendari dan Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), tepatnya di Gerbang Selamat Datang Kota Kendari, Baruga. Tujuannya agar setiap pendatang yang masuk di Kota Kendari akan melihat tugu Adipura tersebut dengan asumsi bahwa Kota Kendari merupakan salah satu kota terbersih di Indonesia.

Seperti diberitakan sebelumnya, pemerintah Kota Kendari menerima Adipura Buana dengan kategori kota layak huni, bersih dan teduh, Jumat (22/7/2016) lalu di Lapangan Istana Siak, Kabupaten Siak Provinsi Riau. Selain itu, Kota Kendari juga mendapatkan 2 penghargaan Adiwiyata Mandiri untuk SMPN 1 Kendari dan SDN 05 Mandonga serta TPA terbaik se Indonesia. (B)

 

Reporter : Ilham Surahmin
Editor      : Jumriati

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com