Tampilan Desktop


Ini 5 Pabrik Mobil Tenar di Indonesia
710 Dibaca

mobil-paling-laris

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebagai negara yang sedang berkembang, masyarakat Indonesia tergolong memiliki kecenderungan bersifat konsumerisme. Artinya masyarakat selalu memenuhi kebutuhan sekunder dan tersiernya.

Berangkat dari hal tersebut, beberapa pabrik mobil dunia saat ini telah membangun pabrik perakitan di Indonesia. Tentu saja ini, akan sangat menguntungkan perusahaan mobil tersebut. Mengingat tingkat konsumsi masyarakat terhadap kendaraan mobil sangat tinggi. Selain itu, Indonesia memiliki jumlah penduduk yang sangat banyak. Ini terlihat, ketika kebanyakan masyarakat Indonesia khususnya Sulawesi Tenggara telah memiliki kendaraan pribadi mobil.

Berikut pabrik perakitan mobil yang telah berdiri di Indonesia saat ini.

1. TOYOTA
Mobil merk Yaris, Agya, Avanza, Veloz, Fortuner, dan Innova merupakan varian mobil yang dipasarkan oleh pabrikan Toyota yang sudah dirakit di Indonesia. Sehingga harga yang ditawarkan pun akan lebih murah dibanding ketika mobil tersebut diproduksi dan dirakit di pabrik Jepang.

2. DAIHATSU
Mobil Terios, Xenia, dan Gran Max merupakan merk mobil yang diproduksi oleh pabrik Daihatsu. Sumber Daya Manusia (SDM) untuk dapat bekerja di pabrik ini harus melalui uji kelayakan dan training. Hal ini, dilakukan agar menjamin seluruh produk Daihatsu bisa bersaing dengan produk lainnya.

3. HONDA
Varian Mobilio, HR-V, Brio, dan Freed adalah pabrikan rakitan Honda di Indonesia. Meski ada beberapa varian yang diproduksi langsung dan didatangkan utuh dari Jepang seperti sedan Civic.

4. SUZUKI
Berikutnya pabrikan mobil asal Jepang yang sudah membangun pabrik perakitan mobil di Indonesia adalah Suzuki. Varian mobil yang telah diproduksi di Indonesia yaitu Ertiga, Karimun Wagon R, dan Carry.

5. MARCEDES BENZ
Merupakan satu-satunya pabrikan asal Eropa yang memiliki pabrik perakitan mobil di Indonesia. Seperti yang diketahui pabrikan mobil ini sangat populer karena memiliki desain mewah, elegan, dan eksklusif. Varian dari Marcedes Benz yaitu model C-Class, misalnya C 200 Avantgarde, C 250 Exclusive, dan C 250 AMG adalah jenis mobil yang dirakit di pabrik Indonesia milik Marcedes Benz. Sumber : Fastnlow.net (B)

 

Penulis : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com