Tampilan Desktop


Ini 7 Titik Pengamanan Konferensi Asia Pasifik di Wakatobi
16 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Peserta Konferensi Asia Pasifik (KAP) yang datang dari berbagai negara membuat Kepolisian Resort (Polres) Wakatobi harus bekerja keras menjaga kemungkinan terjadinya aksi teror yang mengancam selama kegiatan berlevel internasional tersebut berlangsung.

Kapolres Wakatobi, AKBP J.R.Manalu mengatakan, untuk menjaga keamanan pihaknya menyiagakan pasukan tambahan sebanyak 1 pleton yang terdiri dari pasukan gabungan dan anggota khusus antiteror Polda Sultra.

Pasukan tambahan tersebut, lanjut Manalu akan ditempatkan di titik-titik vital pengamanan terutama bandara, tempat penyelenggaraan kegiataan KAP serta tempat-tempat rencana kunjungan yang dijadwalkan pemerintah daerah selaku tuan rumah penyelenggara kegiatan.

“Pasukan pengamanan KAP ini sebanyak 180 personil terdiri dari 150 personil Polres Wakatobi dan 1 pleton dari pasukan Polda. Kita tidak hanya mengamankan tempat penyelenggaraannya saja, tapi juga orang di sekitarnya dan pengunjung,” kata Manalu, Kamis (3/9/2015).

Adapun 7 titik yang akan menjadi fokus pengamanan adalah Bandara Matahora, Patuno Resort, pusat balai perekayasaan, sekolah tinggi konservasi, Pelabuhan Belo, Pelabuhan Pantai Marina dan pembangkit tenaga gas di Desa Sombu Kecamatan Wangi-Wangi.

“Kepada seluruh masyarakat untuk mendukung suksesnya kegiatan ini karena ini merupakan moment penting bagi Wakatobi yang bisa menggaungkan namanya baik segi ekonomi maupun pariwisata,” ujar Manalu.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com