Tampilan Desktop


Ini 8 Balon Bupati Konkep yang Ikuti Fit and Proper Test Partai Gerindra
47 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – DPD Partai Gerindra Sulawesi Tenggara (Sultra) melalui tim seleksinya melaksanakan uji kelayakan dan kepatutan atau fit and proper test kepada 8 orang bakal calon (Balon) bupati Konawe Kepulauan (Konkep) yang mendaftar di partai berlambang kepala burung garuda tersebut, Sabtu (23/5/2015) di Hotel Plasa Inn Kendari.

Delapan balon Bupati Konkep tersebut adalah Amrullah, Abdul Salam, Syamsul Ibrahim, Idris, Muh Nur Sinapoy, Abdul Rahman, M. Amin Lansiwi dan Ridwan Landipo.
Sekretaris Tim Seleksi Calon Kepala Daerah Partai Gerindra Sultra, Rayu Harli Tombili mengatakan, fit and proper test ini dilakukan untuk mengetahui kemampuan seluruh bakal calon yang mendaftarkan diri sebagai calon bupati di Partai Gerindra.
Adapun kriteria utama dalam proses penjaringan ini lanjutnya, akan mengutamakan elektabilitas calon bupati. Sebab elektabilitas merupakan hal yang utama dalam proses penilaian kelayakan seorang calon bupati. 
“Selain elektabilitas, kader partai Gerindra juga menjadi poin berikutnya. Tetapi karena kita hanya dua kursi di Konawe Kepulauan, maka kami realistis kader kami hanya sebatas wakil saja,” jelasnya. 
Selain itu, dalam proses penjaringan ini pihaknya akan benar-benar selektif sesuai dengan amanah DPP Partai Gerindra yang menyatakan calon kepala daerah yang diusung haruslah benar-benar memiliki peluang besar untuk menang.
“Dalam pilkada di tujuh daerah ini Partai Gerindra tentunya ingin menang. Jadi calon yang akan kami keluarkan nantinya adalah figur menjanjikan untuk meraih kemenangan,“ tutur bendahara DPD Partai Gerindra Sultra ini.
Adapun hasil dari fit and proper test akan diumumkan sebelum proses pendaftaran calon kepala daerah di Konkep pada Juli mendatang. (Rasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com