Tampilan Desktop



Ini Alasan Anggota DPRD Kendari Tinggalkan Ruangan Rapat Saat Hearing
23 Dibaca

Menurut legislator asal Partai Demokrat ini, dirinya meninggalkan ruangan karena rapat dengar pendapat tersebut telah melewati waktu sholat. Sebagai seorang muslim, ia memilih untuk mengutamakan menu

Menurut legislator asal Partai Demokrat ini, dirinya meninggalkan ruangan karena rapat dengar pendapat tersebut telah melewati waktu sholat. Sebagai seorang muslim, ia memilih untuk mengutamakan menunaikan sholat. Tetapi karena tak ada Mushallah di lingkungan kantor DPRD Kota Kendari, maka ia memilih pulang ke rumah untuk menunaikan shalat.
“Biasanya saya menunaikan shalat di ruangan wakil ketua, tetapi karena Pak Wakil tidak berada ditempat maka saya pulang ke rumah,” kata Sury kepada awak zonasultra.com di ruang kerjanya, Rabu (18/3/2015).
Isteri wakil ketua DPRD Sultra Muhammad Endang ini, menyatakan sebagai wanita yang berhijab tentunya dia tidak bisa serta merta membuka jilbabnya disembarang tempat untuk mengambil air wudhu.
Adapun teguran yang dilakukan oleh Badan Kehormatan DPRD Kendari, Sury menyatakan teguran tersebut dinilainya tidak prinsip. Sebab dirinya menganggap apa yang dilakukannya kemarin tidak melanggar tata tertib.
Sementara itu, Ketua DPRD Kota Kendari, Abdul Rasak mengatakan apa yang telah dilakukan oleh Badan Kehormatan sudah benar. Akan tetapi dia menilai, tindakan anggota DPRD Kota Kendari yang meninggalkan ruang saat hearing tidak sepenuhnya salah. Sebab kedua anggota DPRD Kota Kendari telah menerima klarifikasi dari kedua anggota DPRD Kota Kendari yang dinilai melanggar oleh Badan Kehormatan.
“BK telah menjalankan tugas dengan baik, selain itu juga anggota DPRD Kota Kendari yang keluar sudah menyampaikan alasannya. Khusus untuk Fitrianti Rifai dirinya meninggalkan ruang lantaran ada urusan dengan konstituennya,” ucap Razak.
Tetapi pihaknya memberikan apresiasi terhadap Badan Kehormatan yang telah melakukan peringatan-peringatan terhadap anggota yang melanggar. (Rasman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free