Tampilan Desktop


Ini Alasan Demokrat Usung Derik dan Suri Syahriah Mahmud Berpasangan di Pilwali
1768 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat telah menetapkan Muh. Zayat Kaimuddin (Derik) dan Suri Syahriah Mahmud untuk diusung dalam pemilihan walikota (Pilwali) Kendari 2017.

Muh. Zayat Kaimoeddin - Suri Syahriah Mahmud

Muh. Zayat Kaimoeddin – Suri Syahriah Mahmud

Koordinator Wilayah (Korwil) Demokrat Sulawesi Tenggara (Sultra) Umar Arsal mengatakan, Demokrat mengusung Derik karena sudah bersedia menjadi kader Demokrat. Selain itu, Derik memiliki hasil survei yang sangat tinggi sehingga memiliki peluang yang besar untuk memenangkan pilwali.

“Dia (Suri Syariah) siap mundur dari DPRD. Kalkulasi politiknya jika dipasangkan dengan Derik sangat tepat dengan pertimbangan etnis (Muna–Tolaki),” kata Umar melalui telepon selulernya, Sabtu (27/8/2016).

Sementara itu, Ketua Demokrat Sultra Muhammad Endang mengatakan, DPP Demokrat mengusung Derik karena sudah memiliki partai koalisi yang cukup (Hanura 2 kursi dan PPP 1). Jika ditambah Demokrat 4 kursi maka pas 7 kursi (syarat minimal pencalonan 7 kursi).

Selain itu, tingkat elektabilitas (keterpilihan) Derik terus mengalami peningkatan sampai 21 persen, sejajar dengan Abdul Rasak. Sementara Suri Syahriah memiliki suara tertinggi di daerah pemilihannya (dapil) pada saat Pilcaleg 2014 lalu.

“Menurut DPP, Suri Sariah itu bukan dalam kapasitas mencalonkan diri tapi ditugaskan oleh partai berdasarkan permintaan Derik. Setelah dikaji dan Suri juga sudah siap untuk di PAW (pengganti antar Waktu) dari DPRD Kota, maka partai menugaskan sebagai kader untuk mendampingi Derik,” kata Endang di Jakarta melalui telepon selulernya, Sabtu (27/8/2016).  (B)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor  : Rustam

Tagged with:
JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com