Tampilan Desktop

Ini Alasan Derik Belum Kantongi SK Rekomendasi PDIP
1009 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bakal calon (balon) walikota Kendari Muhammad Zayat Kaimuddin -Derik, belum dipastikan akan mendapatkan dukungan PDIP karena manjadi satu-satunya figur balon walikota yang diikutkan sekolah partai.

Maju di Pilwali, Derik Kaimuddin 2 Kali Minta Restu Nur Alam

Muhammad Zayat Kaimuddin/Derik

Derik mengatakan bukan hanya dirinya yang belum mendapatkan SK rekomendasi PDIP tapi balon kepala daerah lainnya juga belum di-SK-kan PDIP. Rencananya SK rekomendasi pencalonan yang ditandatangani Ketua Megawati akan keluar kolektif (bersamaan) untuk balon kepala daerah di Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Dijadwalkan 1 minggu ke depan sudah ada SK. Yang jelas dari Kendari hanya saya sudah mengikuti sekolah partai selama lima hari. Saya banyak belajar bagaimana cara untuk memenangkan pemilu,” kata Derik usai menghadiri Musyawarah Daerah Demokrat Sultra di Kendari, Kamis (8/9/2016).

Derik tak menampik sudah ada komitmen-komitmen politik yang dibangunnya dengan PDIP termasuk tawaran menjadi kader. Namun demikian, untuk pasangan 02, Derik sudah final berpasangan dengan kader Demokrat Suri Syahriah Mahmud.

Derik bersama Suri saat ini sudah mengoleksi 11 kursi koalisi. Hanya saja baru 3 partai yang mengeluarkan SK yakni Hanura (2), PPP (1), Demokrat (4), sementara PDIP (4) masih menunggu keluarnya SK. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor      : Tahir Ose

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com