Ini Alasan Kejurnas Drag Bike Dipindahkan ke Sirkuit Hongkong By Pass

1
Kordinator Kejurnas Drag Bike Region V, Anwar Husein
Anwar Husein

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kalau selama ini pelaksanaan Kejuaraan Nasional Drag Bike senantiasa dilaksanakan di Sirkuit Eks MTQ,  Tetapi untuk perhelatan 2017 ini dipindahkan ke Sirkuit Hongkong By Pass Kendari.

Kordinator Kejurnas Drag Bike Region V, Anwar Husein
Anwar Husein

Kordinator Kejurnas Drag Bike Region V, Anwar Husein mengatakan, alasan dipindahkannya sirkuit karena faktor keamanan  bagi para pembalap.

Untuk sirkuit eks MTQ Kendari katanya, panjang pengereman terlalu pendek dan dari sisi keamanan bagi pembalap tidak terlalu baik.

“Idealnya panjang sirkuit drag Bike adalah 402 meter yang terdiri dari 201 jalur pacu dan 201 jarak pengereman. Khusus untuk sirkuit eks MTQ Kendari jarak ini sangat pas dan tidak memiliki jarak yang lebih,”jelasnya di ruang kerjanya Jumat  (5/5/2017).

Sementara untuk sirkuit Hongkong By Pass Kendari kata   Anwar, masih memiliki kelebihan  jarak 50 meter dari ketentuan 402 meter. Sehingga dari segi keamanan para pembalap sangat baik.

Khusus untuk aspal di sirkuit Hongkong By Pass Kendari pun lanjutnya, kondisinya  baik sehingga layak untuk dijadikan tempat pelaksanaan kejurnas Drag Bike.

“Saya sudah mengecek kondisi sirkuit dan hasilnya sangat memenuhi standar baik dari pelaksanaan maupun keamanan pembalap dan penonton,”ujarnya.  (B)

 

Reporter: M Rasman Saputra
Editor: Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here