Ini Alasan Kemenpan-RB Batalkan Hasil Tes CPNS Konkep

0

Menurut Gatot, tes CPNS yang lalu dilakukan dengan sangat ketat dan teliti. Dikatakannya, di Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) itu ada tim audit yang kerjanya mempelajari ada atau tidaknya penyimp

Menurut Gatot, tes CPNS yang lalu dilakukan dengan sangat ketat dan teliti. Dikatakannya, di Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) itu ada tim audit yang kerjanya mempelajari ada atau tidaknya penyimpangan data.
“Jadi ketika di sana datanya tidak sama dengan yang diumumkan panselda (Panitia Seleksi Daerah) maka  pasti bermasalah dan berakhir dengan pembatalan,” kata Gatot di Kendari (Rabu, 18/3/2015).
Dikatakan Gatot, pembatalan itu terjadi karena bisa jadi di daerah tidak mengikuti proses sebagaimana mestinya dan terjadi kecurangan.
“Di sana itu ada sistem audit yang tidak bisa dimanipulasi dan nanti muaranya BKN. Jadi Panselnas dan BKN itu bisa mengetahui yang mana ketidakcocokan dan kecurangan itu,” katanya.
Seperti diberitakan sebelumnya, Kemenpan RB membatalkan pengumuman hasil tes CPNS di Konkep beberapa waktu lalu akibat ditengarai banyaknya kecurangan yang dilakukan oleh panitia daerah.(Taslim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here