Tampilan Desktop


Ini Alasan Nasdem Berpaling dari Rusman
13 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hasil survey terhadap bakal calon bupati (Balon) Muna, LM. Rusman Emba, menurun dalam waktu dua bulan. Survey itu dilakukan Nasdem sebanyak dua kali. Hal itu membuat Partai Nasdem mengalihkan dukungannya ke bakal calon bupati dr. Baharuddin-La Pili. Demikian diungkapkan Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Sultra Ikwan Mapilawa.

“Di bulan Mei itu Rusman memuncaki hasil survey sehingga diberikan rekomendasi dari tim desk Pilkada yang sifatnya sementara. Ketika survey kedua di bulan Juni pasangan dr. Baharuddin-La Pili justru naik, maka itulah yang kami dukung,” kata Ikhwan di Kendari, Sabtu (25/7/2015).

Sebelumnya, Partai Nasdem dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 di Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), mendukung Rusman Emba. Namun, tiba-tiba beralih mendukung bakal calon bupati dr. Baharuddin- La Pili. Dengan demikian Rusman kehilangan 1 kursi dewan sebagai syarat mendapatkan pintu.

Meskipun dr. Baharuddin-La Pili menempati survey tertinggi, namun Ikhwan enggan menyebut persentasenya karena bersifat internal dan untuk strategi pemenangan. Hasil survey hanya diperlihatkan ke figur yang akan diusung, untuk memperbaiki persebaran suaranya di daerah yang masih dianggap kurang.

Untuk menangkap aspirasi rakyat maka Nasdem menggunakan metode survey. Olehnya itu, lanjut Ikhwan, wajar jika Nasdem mengalihkan dukungan ke dr. Baharuddin-La Pili karena lebih diinginkan rakyat berdasarkan survey.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com