Tampilan Desktop

Ini Alasan Pedagang Pasar Panjang Belum Pindah ke Pasar Wua-wua
203 Dibaca

Pasar Wua-wua KENDARI

Pasar Sentral Wua-wua

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Keputusan Pemerintah Kota Kendari untuk merelokasi pedagang Pasar Panjang ke Pasar Sentral Wua-wua yang telah jatuh tempo pada Rabu (30/11/2016) hari ini, membuat sejumlah pedagang yang belum pindah angkat bicara.

Alimudin, salah seorang pedagang di Pasar Panjang mengungkapkan, sebelum melakukan relokasi, pemerintah juga harus mempertimbangkan kesiapan para pedagang.

Dijelaskan, fasilitas di Pasar Sentral Wua-wua belum lengkap, antara lain kunci dan gantungan yang belum disediakan. Dia berharap agar sarana penunjang tersebut segera dilengkapi.

Alimudin menambahkan, para pedagang di Pasar Panjang sebenarnya meminta agar relokasi dilakukan pada Februari 2017 mendatang. Rentang waktu yang tersisa dapat dimanfaatkan pedagang untuk menambah modal usaha, dan pihak pemerintah juga dapat melengkapi sarana penunjang di pasar sentral itu.

“Kalau dipenuhi permintaan itu, kalau ada yang belum pindah, maka pedagang itu sendiri yang akan membongkar tempatnya,” ungkapnya ditemui di Pasar Panjang.

Sementara itu, salah seorang pedagang pakaian yang kerap disapa Bapaknya Suri mengatakan, saat ini dirinya tengah menyiapkan barang dagangannya untuk segera dipindahkan. Perihal kelengkapan sarana dan prasarana di Pasar Sentral Wua-wua, dirinya tidak terlalu mempermasalahkan. “Kalau gantungan-gantungan itu kan nanti bikin sendiri,” ujarnya.

Salah seorang pedagang pakaian lainnya, Harni, juga mengemukakan keinginannya perihal kelengkapan tersebut. Ia berharap, sarana dan prasarana dapat dilengkapi sehingga pedagang dapat menata barang dagangan dengan rapi. (B)

 

Reporter: Irsan Rano
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com