Tampilan Desktop

Ini Alasan Polres Konawe Belum Tindaki Pembelian BBM Gunakan Jerigen di SPBU Lasolo
94 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Kepolisian Resor (Polres) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) masih menunggu laporan terkait dugaan proses pengisian bahan bakar minyak (BBM) jenis premium dan solar, yang menggunakan puluhan jerigen pada malam hari di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Lasolo di Desa Belalo, Kecamatan Lasolo, Konawe Utara.

Jaksa Eksekusi Ribuan Liter BBM Subsidi dari Pulau Indo Bersama Dengan Pemiliknya

Ilustrasi

Kapolres Konawe Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Jemi Junaedi membantah adanya kesan jika pihak kepolisian melakukan pembiaran kepada pihak SPBU Lasolo dan pembeli BBM bersubsidi menggunakan puluhan jerigen.

“Bagaimana kita mau lakukan penindakan, belum ada laporan. Kalau ada laporan pasti kita tindaklah,” ujar Kapolres melalui sambungan telepon, Selasa (11/10/2016).

Hingga kini, dirinya menganggap keberadaan SPBU Lasolo tidak ada permasalahan. Jika masyarakat merasa keberatan dengan aktivitas tersebut, maka pihaknya akan segera melakukan penindakan.

“Nanti saya sampaikan ke Polsek Lasolo untuk segera ditindaklanjuti. Saya pikir selama ini aman-aman aja,” katanya.

( SPBU Lasolo Diduga Layani Ratusan Jeregen Tengah Malam )

Jemi melanjutkan, dirinya tidak mempersoalkan mekanisme aktifitas pengisian BBM menggunakan jerigen pada tengah malam. Namum, harus dilihat terlebih dahulu peruntukan untuk siapa dan untuk apa.

Jika BBM yang dibeli digunakan secara pribadi, dirinya mempersilahkan. Namun, mesti dilihat masa tenggak waktu pembelian.

“Yang jelasnya kalau untuk disalurkan ke yang lain tidak boleh,” ucapnya.

Dirinya meminta seluruh dokumen pendukung dugaan aktifitas pengisian BBM menggunakan puluhan jerigen dalam bentuk foto untuk diserahkan. Jika hal tersebut terbukti, maka pihaknya akan memerintahkan jajarannya memasang garis polisi di SPBU Lasolo. (B)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Jumriati

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com