Tampilan Desktop

Ini Alasan PPP Calonkan Derik di Pilwali
97 Dibaca

Anggota DPR RI Amirul Tamim saat ditemui usai melakukan rapat di Kantor DPP PPP di bilangan Tebet Jakarta Selatan, Rabu malam (10/8/2016). (Foto :Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

Anggota DPR RI Amirul Tamim saat ditemui usai melakukan rapat di Kantor DPP PPP di bilangan Tebet Jakarta Selatan, Rabu malam (10/8/2016). (Foto :Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah resmi mengusung Muhammad Zayat Kaimuddin atau yang kerap dipanggil Derik dalam Pemilihan walikota (Pilwali) Kendari 2017. Ia diusung partai berlambang Ka’bah itu bukan tanpa alasan.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang juga pengurus DPP PPP, Amirul Tamin, mengatakan, salah satu alasan atau pertimbangan partainya mengusung Derik karena memiliki histori dengan partai tersebut.

“Kita tahu bahwa ayah Derik itu pernah menjadi ketua DPW, namun PPP juga mengedepankan kader yang potensial. Jadi tidak sekedar kader,” kata Amirul saat ditemui usai rapat Bapilu di Kantor DPP PPP di bilangan Tebet Jakarta Selatan, Rabu malam (10/8/2016).

Amirul menilai Derik merupakan sosok pramong praja yang mempunyai pengalaman baik saat menjabat sebagai lurah, camat, maupun bekerja di pemerintahan.

Karena itu Derik diyakini sangat memahami langkah-langkah strategis membangun infrastruktur Kota Kendari dan PPP tidak salah jika memberikan rekomendasi kepada Derik.

“Saya pikir dia ikut terlibat dulu ketika Pak Kaimuddin (ayah Derik) mewacanakan Kendari sebagai kota dalam taman. Jadi paslah,” ujarnya.

Selain Derik di Pilwali Kendari, daerah lain yang diusung partai berlambang Kabah ini yaitu Ulfa di Kolaka Utara dan kemungkinan di Buton Tengah akan mengusung Samahudin.

Sementara di kabupaten Buton, PPP masih melakukan penjaringan.

mungkin masih kita lihat karena yang kita feet and proper test (fnp) disini calon bupatinya kelihatan punya komitmen, tapi kita minta kandidat-kandidat yang saya sebutkan tadi memencari koalisi,” jelas Amirul.

Sedangkan untuk daerah Bombana, PPP mengusung Kasra Jaru Munara yang merupakan ipar dari Kapolri.

“Dia figur yang direkomendasikan karena punya kapasitas. Jadi tidak ada kaitan karena dia itu ipar kapolri,” ucap Amirul.

PPP sendiri telah melakukan fit and proper test terhadap semua kandidat-kandidat yang mendaftar di partai itu.

Meski telah mengusung balon kepala daerah, namun PPP mewajibkan setiap calon mencari partai koalisi dengan partai lain agar bisa mengenapkan persentase dukungan untul diusung di Pilkada. (C)

 

Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Rustam

JN ZonaSultra

View all contributions by JN ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com