Tampilan Desktop

Ini Alasan Ridwan Bae Dorong Putranya Bertarung di Pilkada Mubar
632 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – LM Ihsan Taufik, anak kelima mantan bupati Muna Ridwan Bae kini telah terdaftar sebagai salah satu kandidat pemilihan kepala daerah (Pilkada) Muna Barat (Mubar) 2017. Ihsan yang berpasangan dengan La Nika diusung oleh Partai Golkar.

Baharuddin Dianggap Tak Komitmen, Ridwan Bae Balik Dukung Rumah Kita di PSU Muna

Ridwan Bae

Ridwan yang juga Ketua Golkar Sultra mengatakan, Golkar tidak mendukung LM. Rajiun bukan karena persoalan suka atau tidak suka, tapi memang sebelum pendaftaran di KPU Golkar menjadi penentu apakah Rajiun memiliki lawan atau hanya akan melawan kotak kosong. Sebab saat itu partai-partai lain sudah merapat di barisan pendukung Rajiun.

Lanjut Ridwan, saat itu Golkar yang memiliki cukup kursi memilih memberi ruang kepada masyarakat yang tidak setuju dengan kepemimpinan Rajiun. Ridwan mengaku awalnya tidak mau terlalu mencampuri, namun setelah menangkap aspirasi masyarakat dan banyak tokoh-tokoh Mubar yang datang hampir semua menginginkan Ihsan maju Pilkada.

(Berita Terkait : Lawa Raya Diklaim Jadi Basis Massa Ihsan-La Nika)

“Jadi Ihsan sebenarnya yang diminta, bukan orang lain. Saya mengembalikan kepada Ihsan sepenuhnya. Ternyata Ihsan dengan umurnya yang masih 27, dia mengatakan siap bapak,” kata Ridwan di Sekretariat Golkar Sultra, Jumat (21/10/2016) malam.

(Berita Terkait : LM.Ihsan Taufik Ridwan dan La Nika Resmi Mendaftar di KPU Mubar)

Ihsan tidak pernah dipaksa  untuk maju bertarung di Pilkada karena langkah tersebut memang murni kemauan Ihsan. Selain itu kata Ridwan, jauh hari sebelumnya Ihsan yang besar dalam lingkungan pilitisi sudah pernah menyampaikan maksud untuk menjadi politisi. (A)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com