Tampilan Desktop


Ini Alasan UN di Konut Belum Gunakan Sistem Online
81 Dibaca

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU– Pelaksanaan ujian nasional (UN) tingkat sekolah menengah atas (SMA) atau yang sederajat akan dilaksanakan tanggal 4-6 April 2016 mendatang secara serentak diseluruh wilayah Indonesia. Bagi sekolah-sekolah diperkotaan sistem ujian nasional akan dilaksanakan secara online. Namun, berbeda halnya dengan wilayah Kabupaten Konawe Utara (Konut) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang masih menggunakan sistem manual dalam ujian nantinya.

Meski Terkendala Jaringan, SMAN 1 Sawa Siap Gelar UN Online

Ilustrasi

Sekretaris Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Konut, Lapeha mengungkapkan, untuk tahun 2016 ini jumlah peserta ujian nasional tingkat sekolah menengah atas (SMA) di wilayah tersebut sebanyak 989 siswa.

“Untuk SMA sebanyak 786 siswa, Madrasah Aliyah sebanyak 97 siswa dan Sekolah Menangah Kejuruan sebanyak 106 siswa,” kata Lapeha, Kamis (17/3/2016).

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Nasional Cabang Kecamatan Molawe itu menambahkan, untuk pelaksanaan ujian nasional tahun 2016 ini belum menggunakan sistem ujian online.

Mengingat baik SMA, MA dan SMK dari sisi fasilitas belum memungkinkan untuk menyelenggarakan ujian online. Namun, meski hanya sebatas manual dirinya optimis jika tahun ini seluruh peserta ujian dapat lulus 100 persen.

“Fasilitas komputernya setiap sekolah hanya berapa unit saja, belum lagi kendala jaringan. Kemudian ditambah dengan listrik yang belum mendukung,” ujarnya.

 

Penulis : Murtaidin
Editor  : Rustam

Tagged with: ,
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com