Tampilan Desktop


Ini Bukti Derik Berhasil Dapatkan Dukungan PDIP
1808 Dibaca

sekolah partai

Sekolah Partai : Undangan sekolah partai terhadap bakal calon walikota Kendari Muh. Zayat Kaimuddin (Derik) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP. Derik dijadalkan mengikuti sekolah partai dari 30 Agustus sampai 3 September 2016. (sumber foto: bosultra.com)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Posisi bakal calon calikota Kendari Muh. Zayat Kaimuddin (Derik) untuk mendapatkan dukungan PDIP semakin kuat. Hal itu menyusul adanya surat undangan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP agar Derik mengikuti sekolah partai PDIP.

Wakil Ketua PDIP Sulawesi Tenggara (Sultra) Agus Sanaa enggan membenarkan ataupun membantah undangan tersebut. Yang jelas, figur mana saja yang mengikuti sekolah partai maka itulah yang diusung PDIP dalam pemilihan walikota Kendari 2017.

“Dalam undangan itu (yang tersebar di dunia maya) tanggal 30 Agustus di mulai sekolah partai. Tapi kemudian ditunda lagi karena ada masalah. Kemungkinan tanggal 2 September baru dimulai, nah siapa saja yang ikut di tanggal 2 itu maka itulah yang akan mendapatkan SK rekomendasi PDIP,” kata Agus melalui telepon selulernya, Senin (29/8/2016).

Agus mengaku, belum berani mengatakan bahwa Derik yang akan direkomendasikan karena dalam satu atau dua hari ini bisa saja terjadi perubahan konstalasi, sehingga undangan bisa saja dialihkan ke Ishak ismail. Mengenai SK Rekomendasi PDIP terhadap calon walikota dipastikan keluar setelah pelaksanaan sekolah partai.

Sekolah partai tersebut dilaksanakan khusus bagi figur yang akan diusung PDIP dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2017. Olehnya, PDIP tidak mungkin mengikutsertakan figur yang tidak diusung dalam pilkada.

Sebelumnya, DPP PDIP memberikan surat tugas mencari partai koalisi kepada Ishak Ismail, namun hingga 24 Agustus 2016 Ishak tidak dapat memenuhi surat tugas itu. Ishak mendapatkan rekomendasi Gerindra pada 25 Agustus dan dinggap sudah terlambat oleh PDIP.

Berikut peta kekuatan sementara masing-masing pasangan balon walikota

Adriatma Dwi Putra (ADP) – Sulkarnain didukung PAN (6), PKS (4), PKB (1), total 11 kursi.

Abdul Rasak – Haris Andi Surahman didukung Golkar (4), Nasdem (3), PBB (1), total 8 kursi.

Muh. Zayat Kaimuddin (Derik) – Suri Syahria Mahmud didukung Hanura (2), PPP (1), Demokrat (4), total 7 kursi.

Ishak Ismail – Alwi Genda didukung Gerindra (5), masih kurang 2 kursi (syarat minimal 7 kursi).

Untuk diketahui, PDIP yang memiliki 4 kursi memegang peran kunci, jika Ishak yang didukung maka akan ada 4 pasangan calon walikota dalam pemilihan walikota Kendari 2017. Namun, jika PDIP mendukung Derik, maka akan memupuskan impian Ishak untuk maju di Pilwali Kendari mendatang. (A)

 

Reporter : Muhammad Taslim
Editor      : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

1 Comment

  1. Az 30 Agustus 2016 at 10:13 am

    Fotonya di ambil dari bosultra ya??? Seharusnya sumbernya di tulis. Kok ditulis istimewa?? Memang udah ijin?? Burakakakak

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com