Tampilan Desktop


Ini Cara Membangun Daerah Versi Lemhanas RI
54 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) RI menggelar rapat evaluasi dampak pemantapan nilai-nilai kebangsaan di salah satu hotel di Kendari, Selasa (31/5/2016). Dalam rapat evaluasi ini, Lemhannas RI mendapatkan banyak masukan dari peserta, salah satunya menurunnya rasa kebersamaan dalam membangun daerah.

Laksamana Muda TNI Yuhastihar

Laksamana Muda TNI Yuhastihar

Deputi Pemantapan Nilai-nilai Kebangsaan Lemhanas Laksamana Muda TNI Yuhastihar mengatakan, untuk membangun suatu daerah ke arah yang lebih baik, perlu ditanamkan rasa kebersamaan dan persatuan. Apalagi Sultra juga memiliki potensi sumberdaya alam yang cukup melimpah.

Untuk membangun daerah, lanjut dia, harus mampu menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang handal, tidak hanya dari sisi kecerdasan intelektual, namun juga dari sisi kecerdasan spiritual.

“Maka dari itulah kita harus mempersiapkan SDM sehingga sumber daya alam kita bisa dinikmati oleh masyarakat Sultra sendiri,” kata dia.

Selanjutnya, rasa keberagamaan dan persatuan harus selalu ditanamkan. Tidak hanya dalam rangka membangun daerah, tetapi juga salah satu langkah untuk mendukung program revolusi mental seperti antisipasi masalah narkoba dan masuknya pahama radikalisme yang bisa menggangu stabilitas keamanan.

“Kita harus berdaulat secara politik berdikari secara ekonomi harus juga secara budaya dan kepribadian,” ucapnya.

Kegiatan ini dihadir oleh sejumlah elemen seperti kepolisian, TNI, Pemerintah Provinsi Sultra, Pemerintah Kota Kendari dan masyarakat Kota Kendari. (B)

 

Penulis : Laode Pialo
Editor : Jumriati

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com