Tampilan Desktop


Ini Calon Kada PAN di 3 Daerah, 4 Lainnya Dalam Proses
380 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) telah menetapkan calon kepala daerah (kada) 3 daerah dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) 2017 Sulawesi Tenggara (Sultra). Ketiganya yakni Umar Samiun-La Bakri di Buton, Adriatma Dwi Putra (ADP) di Kendari dan di Tafdil – Johan di Bombana.

ilustrasi_kursi pimpinan

Ilustrasi

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra Adriatma Dwi Putra (ADP) mengatakan, keputusan PAN di 3 daerah tersebut sudah tidak bisa berubah. Penetapan tersebut keluar dalam bentuk SK rekomendasi bermeterai dan ditandatangani langsung Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

“Jadi kalau bicara pilkada 7 daerah di Sultra sebenarnya partai yang pertama mengeluarkan SK rekomendasi ditandatangani ketua umum adalah PAN. Kalau partai lain saya kira masih sebatas surat rekomendasi mencari partai koalisi yang ditandatangani tingkatan Bappilu (badan pemenangan pemilu),” kata ADP di Kendari, Minggu (14/8/2016).

Untuk 4 daerah lainnya yakni Kolaka Utara, Buton Tengah, Buton Selatan, dan Muna Barat, masih terus dikaji oleh DPP PAN. Saat ini lembaga survei sedang diturunkan di 4 daerah tersebut untuk memastikan figur yang diusung benar-benar dapat memenangkan pertarungan.

Menurut ADP, PAN tidak ingin tergesa-gesa dalam menentukan pilihan calon kada yang diusung. Target PAN dalam pertarungan pilkada 2017 sangat besar yakni menang di 7 daerah pilkada. (B) 

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor      : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com