Tampilan Desktop


Ini Cara Ampuh Menangkal Paham Radikalisme
55 Dibaca

Hal itu diungkapkan Ketua Bidang Hukum Lingkar Studi Mahasiswa Indonesia  Indra Eka Putra, yang menjadi narasumber dalam dialog yang digelar Lingkar Studi Pancasila (LSP) Kendari, Sulawesi Tengg

Hal itu diungkapkan Ketua Bidang Hukum Lingkar Studi Mahasiswa Indonesia  Indra Eka Putra, yang menjadi narasumber dalam dialog yang digelar Lingkar Studi Pancasila (LSP) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (27/4/2015). 
“Siapapun boleh memiliki ideologi tertentu dalam pikiran setiap orang, tetapi itu harus diperjuangkan melalui konstitusi. Jangan diperjuangkan melalui radikalisme karena itu hanya merusak tatanan bernegara dan berbangsa yang telah dibangun selama ini,” kata Idra di hadapan puluhan peserta dialog yang bertemakan “membangun persatuan dalam kerangka pancasila di tengah heterogen kultur masyarakat Indonesia” .
Indra juga mengatakan, dialog seperti yang digelar LSP itu perlu terus dikembangkan dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang ideolodi negara. Ini menurutnya bisa membendung isu kesukuan, isu primordialisme dan isu sektoral yang bisa memicu timbulnya faham radikalisme.
Sementara Koordinator LSP Kendari Jaswanto mengatakan terkadang faham radikal muncul karena adanya ego sektoral dan primordialisme. Makanya penting untuk sering dilakukan dialog, utamanya mengenai pemahaman ideologi Pancasila. (Sadah)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com