Tampilan Desktop


Ini Cara Fakultas MIPA UHO Tingkatkan Minat Meneliti Mahasiswa
56 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), terus berusaha untuk meningkatkan minat penelitian mahasiswanya.

Dekan FMIPA UHO Muhammad Zamrun berharap, kegiatan riset dan penelitian akan menjadi budaya akademik di fakultas yang dipimpinnya tersebut. Karena itu, setiap penelitian yang dilakukan oleh dosen akan melibatkan mahasiswa.

Dengan begitu lanjutnya, mahasiswa akan terbiasa dengan dunia penelitian dan pada akhirnya mereka akan tertarik untuk melakukan penelitian sendiri.

“Kita terus berusaha menekankan minat mahasiswa untuk meneliti. Penelitian-penelitian dosen mereka akan dilibatkan. Ini juga bisa membantu mereka untuk menyelesaikan skripsinya,” kata Muhammad Zamrun, Senin (12/10/2015).

Begitupun dengan mata kuliah metode penelitian, dalam proses perkuliahan para mahasiswa akan diarahkan untuk menghasilkan proposal Progran Kreatifitas Mahasiswa (PKM).

Langkah ini, menurut Zamrun perlahan mulai membuahkan hasil. Terbukti dari 14 tim yang menjadi wakil UHO pada Pimnas ke-28 baru-baru ini, 7 tim diantaranya merupakan wakil dari FMIPA sendiri.

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com