Tampilan Desktop


Ini Cara Kapolres Konsel Dekatkan Diri dengan Masyarakat Pelosok
126 Dibaca

Ini Cara Kapolres Konsel Dekatkan Diri dengan Masyarakat Pelosok

Touring Kamtibmas – Kapolres Konsel, AKBP Hendrik Widyana (tengah, baju biru) saat berpose bersama sejumlah personil Polres setempat dan masyarakat (Club Vixion) sebelum melakukan touring Kamtibmas ke Kecamatan Moramo, Senin (22/2/2016). Foto: Itimewa

 

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO – Banyak cara yang dilakukan Kepolisian Resort (Polres) Konawe Selatan (Konsel), Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk semakin mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah hukumnya.

Salah satu cara yang ditempuh adalah melakukan kegiatan touring keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) hingga ke pelosok desa yang sulit dijangkau oleh kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.

Kapolres Konsel, AKBP Hendrik Widyana mengatakan, touring tersebut telah dimulai sejak Desember 2015 lalu. Kegiatan tersebut dilakukan dua kali dalam sebulan dengan tujuan mensosialisasikan hukum agar tercipta kamtibmas di seluruh wilayah Konsel.

“Sudah ada beberapa kecamatan yang kita kunjungi yakni Moramo, Basala, Angata dan Tinanggea,” ungkap Hendrik, Senin (22/2/2016).

Touring kamtibmas, lanjut Hendrik, tidak hanya melibatkan personil kepolisian, namun juga melibatkan masyarakat umum, seperti club motor vixion yang ada di Konsel. Dengan demikian, kata dia, akan ada keterbukaan informasi dari masyarakat.

“Kalau sudah begitu, jelas bahwa semakin dekat masyarakat semakin bagus jalin komunikasi dan terpenting adalah terjalinnya kemanan,” ujarnya.

Dia berharap dengan pendekatan seperti itu, masyarakat akan ikut andil dalam menciptakan kamtibmas di desa masing-masing. Selain itu, masyarakat juga tidak perlu ragu lagi berkomunikasi dengan kepolisian.

“Kemarin sudah dari Tinanggea, PPA sampai Kabupaten Bombana. Untuk selanjutnya kita rencana di Kecamatan Landono,” kata dia.

 

Penulis: Abdul Efan
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com