Tampilan Desktop


Ini Cara Pertamina Hijaukan Kendari
52 Dibaca

General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi, Budi Setio Hartono mengatakan, aksi tanam pohon yang dilakukan Pertamina melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)

General Manager Pertamina Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi, Budi Setio Hartono mengatakan, aksi tanam pohon yang dilakukan Pertamina melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) ini menunjukkan komitmen tinggi perusahaan terhadap upaya menjaga kelestarian lingkungan hidup sekaligus menumbuhkan peluang bernilai ekonomi bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi Pertamina. Kegiatan ini juga sekaligus untuk melanjutkan dukungan tehadap program “Menabung 100 Juta Pohon”.
“Kalau pertamina untung, masyarakat dan lingkungan juga harus untung. Itulah prinsip bisnis yang dilakukan Pertamina. Keuntungan akan dikembalikan kepada masyarakat dalam bentuk bantuan modal usaha, bantuan sosial ataupun kepedulian lingkungan seperti ini (aksi tanam pohon),”  kata Budi usai melakukan penanaman pohon secara simbolis bersama Sekretaris Daerah Sultra Lukman Abunawas dibahu Jalan Boulevard, tepatnya di depan SMPN 15 Kendari, Jumat (24/4/2015).
Sementara itu Sekda Sultra, Lukman Abunawas berharap apa yang dilakukan Pertamina hari ini akan membawa manfaat bagi daerah demi terciptanya lingkungan yang hijau dan sejuk. Dirinya juga menghimbau semua pihak untuk ikut berkontribusi menyelamatkan lingkungan, salah satunya dengan menanam dan merawat pohon.
Selain 5.000 bibit pohon dari Pertamina, Pemerintah Sultra melalui Badan Lingkungan Hidup (BLH) juga menyumbangkan 1.500 bibit pohon sehingga total bibit yang akan ditanam di sejumlah bahu jalan di Kendari ada 6.500 bibit.
Adapun jenis bibit pohon yang akan ditanam adalah Mahoni, Trembesi dan Tanjung dengan jarak tanam 3×3 meter sesuai dengan aturan dari Dinas Kehutanan Sultra. Setelah masa pemeliharaan selesai, 6.500 bibit pohon ini akan diserahkan perawatannya kepada Pemerintah Kota Kendari.
Selain Jalan Bouleverd, jalan lainnya yang akan menjadi lokasi penanaman adalah Jalan La Ode Hadi Bypass, Pertigaan Universitas Halu Oleo hingga Andonuhu, bahu jalan Talia-Bungkutoko dan bahu jalan Wayong-P2ID.
Sebagai tambahan, pada 2014 lalu Pertamina juga telah menyumbangkan 5.000 bibit pohon kepada Pemerintah Sultra yang ditanam di Kota Bau-bau. Dengan tambahan 5.000 bibit di Kendari, kini Pertamina telah “menabung” 10.000 pohon di Sultra. (Jumriati) 
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com