Tampilan Desktop

Ini Dia Calon Penjabat Bupati Konsel
22 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah melantik Burhanuddin sebagai Penjabat (Pj) Bupati Konawe Kepulauan (Konkep), Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Nur Alam akan kembali melantik Pj bupati yaitu Konawe Selatan pada tanggal 13 Agustus mendatang. Pj bupati tersebut akan mengantikan Imran yang masa periodenya berakhir 12 Agustus nanti.

Meski gubernur tidak menyebutkan secara langsung siapa calon Pj Bupati Konsel, namun beberapa narasumber yang dipercaya mengatakan bahwa gubernur akan melantik Irawan Laliasa yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendapatan Daerah Sultra menjadi calon PJ Bupati Konsel.

Gubernur Sultra, Nur Alam mengatakan tugas utama seorang Pj bupati adalah menjalankan roda pemerintahan dan pelayanan masyarakat secara optimal, menyelenggarakan pemilihan kepala daerah (Pilkada) secara demokratis, aman dan tertib, serta menjaga netralitas PNS dari kegiatan politik praktis dalam proses pelaksanaan pilkada yang akan digelar pada Desember mendatang.

“Seorang penjabat bupati itu harus memiliki jiwa leadership dan mampu mengatasi tantangan ke depan yang penuh dinamika di daerah yang dipimpinnya hingga pada proses pengambilan keputusan,” kata Nur Alam sesaat setelah upacara pelantikan Pj Bupati Konkep, Kamis (6/8/2015).

“Seorang Pj bupati juga bisa saja melakukan pengangkatan dan pemberhentian pejabat satuan kerja perangkat daerah (SKPD) tergantung dengan kebutuhan daerah dan kondisi pelayanan masyarakat di wilayah kerjanya,” pungkasnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com