Tampilan Desktop

Ini Dia Pj Bupati Koltim Pengganti Tony Herbiansyah
63 Dibaca

Dia adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim Anwar Sanusi yang telah diberikan tanggung jawab untuk memimpin Koltim setidaknya sampai terpilihnya bupati definitif di daerah tersebut. Zayat yang didamp

Dia adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Koltim Anwar Sanusi yang telah diberikan tanggung jawab untuk memimpin Koltim setidaknya sampai terpilihnya bupati definitif di daerah tersebut. Zayat yang didampingi oleh Anwar menjemput SK yang diterbitkan oleh Mendagri tertanggal 21 April 2015 itu.
 
Dua SK yang diterbitkan di antaranya, SK pemberhentian Tony Herbiansyah dengan nomor SK 131.74.950/2015  dan SK bernomor 131.74.951/2015 tentang pengangkatan Anwar Sanusi sebagai Pj Bupati Koltim. Dalam prosesnya, SK tersebut terbilang super cepat, mengingat proses normal dalam penerbitan SK paling cepat 12 hari sejak masuk usulan dari pemerintah daerah.
 
“Ada dua SK dan ini terbilang cepat prosesnya, hanya tiga hari kerja sejak masuk usulannya pada Jumat lalu. Satu SK pengangkatan Pak Anwar Sanusi dan satunya lagi SK pemberhentian Pak Tony Herbiansyah,” kata Zayat yang ditemui awak zonasultra.com di Kantor Kemendagri, Jakarta, Rabu (22/4/2015).
 
Dikatakan, meski Anwar Sanusi kini sudah resmi menjadi Pj Bupati, namun jabatan sebelumnya sebagai Sekda Koltim tidak serta merta langsung ditanggalkan. Jabatan jenderal PNS itu masih tetap dijabat. Selain itu, tunjangan yang diperoleh juga selain dari jabatannya sebagai sekda juga memperoleh tunjangan sebagai Pj Bupati.
 
“Jadi ada dua jabatan yang akan dijalani oleh Pak Anwar Sanusi. Sebagai sekda dan juga Pj Bupati Koltim. Karena nanti kalau sudah berakhir masa jabatannya sebagai Pj Bupati, Pak Anwar akan dikembalikan ke jabatan sebelumnya,” tegas Derik sapaan akrab Zayat.(*/Iman)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com