Tampilan Desktop


Ini Dia Zona Kampanye Pilkada Muna
14 Dibaca

ZONASULTRA.COM, RAHA– KPU Memasuki masa kampanye pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra), KPU setempat telah membagi 3 zona kampanye bagi 3 pasangan calon (paslon) kepala daerah yang akan bertarung di daerah itu.

Zona satu meliputi Kecamatan Lohia, Duruka, Kontunaga, Watopute, Katobu, Batalaiworu, Lasalepa, Napabalano, dan Kecamatan Towea.

Zona Dua yakni Kecamatan Kontukowuna, Kabangka, Kabawo, Parigi, Bone, Marobo dan Tongkuno dan Tongkuno Selatan (Tongsel). Terakhir zona tiga terdiri wilayah seberang, masing-masing Kecamatan Maligano, Batukara, Wakorumba Selatan (Wakorsel), Pasikolaga dan Pasir Putih.

Adapun masa kampanye akan digelar sejak tanggal 27 Agustus hingga 5 Desember 2015 atau sebanyak 101 hari. Berdasarkan penetapan tiga zona dan disesuaikan masa kampanye, setiap paslon akan diberikan kesempatan berkampanye di setiap zona sebanyak 30 kali.

“Dengan kata lain setiap paslon mendapatkan 90 kali kesempatan kampanye selama 101 hari kedepan, ” kata komisioner KPUD Muna  Andi Arwin saat ditemui, Jumat (28/8/2015).

Dalam kegiatan kampanye nanti, KPU juga telah mengatur tekhnis pelaksanaannya. Adapun metodenya kata Andi, meliputi kampanye tatap muka, pertemuan terbatas, debat publik dan rapat umum.

Untuk kampanye tatap muka maksimal peserta sebanyak 200 orang. Kemudian pertemuan terbatas harus digelar pada ruang tertutup dengan jumlah peserta maksimal 1000 orang.

Untuk debat publik ketiga paslon akan dilaksanakan pada 14 November dengan durasi selama 90 menit. Selanjutnya, kampanye rapat umum, akan digelar pada 3-5 Desember atau tiga hari terakhir sebelum masa tenang.

“KPU menetapkan dua lokasi disetiap zona. Zona 1 di SOR La Ode Pandu atau Stadion Palaengkuta. Zona II di Lapangan sepakbola Kecamatan Tongkuno atau Kabawo dan zona III di Maligano atau Wakorsel. Setiap paslon mendapatkan satu kali kesempatan rapat umum disetiap zona,” pungkasnya.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com