Tampilan Desktop


Ini Empat Daerah yang Rawan di Pilkada
8 Dibaca

“Dari tujuh kabupaten pelaksana (pilkada) ini saya kira yang agak rawan ini adalah daerah yang agak lama menyelenggarakan pilkada, termasuk Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Muna, Konawe Selatan dan Konaw

“Dari tujuh kabupaten pelaksana (pilkada) ini saya kira yang agak rawan ini adalah daerah yang agak lama menyelenggarakan pilkada, termasuk Kabupaten Wakatobi, Kabupaten Muna, Konawe Selatan dan Konawe Utara,” jelas Arkian saat melakukan kunjungan kerja di Wakatobi, Senin (13/4/2015).

Untuk daerah-daerah rawan ini, kepolisian mulai melakukan pemetaan dini mulai dari aspek ideologi, budaya, ekonomi, dan keamanan. Hasil pemetaan ini akan menentukan jumlah personil dan materil yang dibutuhkan untuk mendukung penyelenggaraan pilkada.

“Setelah dipetakan kerawanan-kerawanannya, kita cari lagi informasi lainnya. Misalnya, menysusun yang namanya perkiraan intelijen tentang hal-hal apa yang menghambat atau mengganggu jalannya pilkada. Perkiraan intelijen tidak semata masalah gangguan di tingkat masyarakat, tetapi juga melihat situasi politik, terutama para calon dan pengikutnya. Setelah itu semua terkumpul bagus, baru kita rencanakan bagaimana bentuk pengamanannya,” papar Arkian.(*/Ahmad Dhylun)

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com