Ini Figur-figur yang Berpeluang Diusung Golkar di Pilkada 2018

66
Ridwan Bae
Ridwan Bae

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) mulai mengintruksikan pengurus tingkat bawah untuk melakukan langkah-langkah penjaringan calon kepala daerah di tiga daerah pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 mendatang. Tiga daerah itu yakni Kolaka, Konawe, dan Kota Baubau.

Ridwan Bae
Ridwan Bae

Ketua Golkar Sultra Ridwan Bae mengatakan kader Golkar belum terlalu siap untuk tampil di Kolaka. Kemungkinan terbesar yang akan diusung adalah Bupati Kolaka saat ini Sjafei, yang juga didukung Golkar pada Pilkada sebelumnya.

Di Pilkada Konawe, yang masuk radar yakni kader Golkar Adi Jaya Surunuddin dan Wahyu Ade Pratama juga ada kemungkinan untuk maju. Namun kata Ridwan, Golkar tidak mustahil akan mendukung Kery Syaiful Konggoasa, bupati saat ini.

“Kalau Baubau, yang kita lihat ada Ketua Golkar di sana Bobi, ibu Maasra Manarfa, dan Tamrin (walikota). Semua itu berpeluang kita dukung,” ujar Ridwan usai menggelar rapat dengan pengurus Golkar se-Sultra di Kendari, Sabtu (25/3/2017) malam.

Baca Juga : Golkar Mulai Pertimbangkan Tak Usung Ridwan Bae di Pilgub 2018

Lanjut Ridwan, dalam mekanisme penentuan calon kepala daerah yang diusung, Golkar tak hanya mempertimbangkan survei. Cara lain adalah dengan pendekatan melalui komisaris desa (komdes), komisaris kelurahan (komlur), komisaris kecamatan (komcat), hingga akhirnya diajukan ke Golkar tingkat kabupaten. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini