Tampilan Desktop


Ini Figur yang Berpeluang Dicalonkan PKS di Pilkada
21 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Tenggara (Sultra) yang tidak membuka pendaftaran calon kepala daerah untuk pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2015 sudah menjalin komunikasi dengan beberapa bakal calon (Balon) bupati. Dari 7 daerah yang akan menggelar Pilkada, PKS dipastikan akan mendukung dan mengusung calon kepala daerah atau calon wakil kepala daerah, kecuali Konawe Utara karena tak memiliki kursi di DPRD.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sultra Muh.Poli mengatakan tim desk Pilkada PKS belum melaporkan hasil komunikasi dengan figur yang akan maju di Konut. Poli menyebut di Kolaka Timur ada H. Buddu, Wahyu Ade Pratama, dan Tony Herbiansyah sudah jadi pilihan untuk didukung.
“Di Konsel (Konawe Selatan) ada Pak Aswan, Endang, Asnawi Syukur, dan Surunuddin Dangga. Kalau berdasarkan bocoran dari Indobarometer nama-nama ini memang berpotensi untuk didukung jadi Bupati Konsel,” kata Poli di sekretariat DPRD Provinsi Sultra, Senin (11/5/2015).
Di kabupaten Muna secara intensif PKS membangun komunikasi dengan banyak figur, namun yang mencuat kader PKS La Pili dan ketua DPD PAN Muna dr Baharuddin. Terkait dukungan ini, Poli mengaku belum ada rekomendasi tertulis untuk mengusung keduanya. Masih ada beberapa tahap sehingga bisa disetujui oleh dewan pimpinan pusat PKS.
“kalau untuk Buton Utara, teman-teman juga sudah berkomunikasi dengan Ridwan Zakaria, untuk Wakatobi kami intens komunikasi dengan H. Arhawi. Sementara untuk Konawe Kepulauan kami sudah ketemu juga dengan Pak Nur Sinapoy dan ada juga kader kami yang bisa diusung yakni wakil ketua DPRD Konawe Kepulauan, Rahman,” ujar Poli. (Taslim)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com