Ini Figur yang Didukung PKB di 3 Daerah Pilkada 2018

176
Ilustrasi partai pkb
Partai Kebangkitan Bangsa (PKB)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sedang melakukan penjaringan calon kepala daerah di tiga daerah pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2018 yakni Konawe, Kolaka, dan Baubau. Meski pendaftaran sedang berlangsung untuk figur balon di pilkada Baubau dan Kolaka, PKB mengaku sudah memiliki figur yang akan diusung.

Ilustrasi
Ilustrasi

Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sultra Hamrin menyebut di Kolaka yang akan diusung adalah Ahmad Safei. Incumbent tersebut dianggap masih kuat sehingga tidak ada figur-figur lain yang mendekat di PKB.

Sementara di Pilkada Baubau balon yang diusung kader PKB Feto Daud. Anggota DPRD Baubau itu didorong jadi calon wakil walikota. Saat ini pendaftaran dibuka bagi figur 01 atau calon walikota untuk dipaketkan dengan Feto Daud.

“Di Konawe ada beberapa figur yang mendaftar ada Kery Saiful Konggoasa yang berpasangan dengan Gusli Topan Sabara, ada Irawan Laliasa yang kalau nda salah berpasangan dengan Adi Jaya Surunuddin. Selain itu ada Litanto, dan lainnya,” ujar Hamrin melalui telepon selulernya, Selasa (15/8/2017).

Mengenai daftar nama calon yang sudah mendaftar di PKB, DPW saat ini masih menunggu laporan lengkap pengurus PKB di tiga daerah tersebut. Kata Hamrin, paling lambat Senin pekan depan (21/8/2017) daftar nama calon kepala daerah 3 daerah itu harus disetor ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

PKB memiliki 1 kursi DPRD di Kolaka yang membutuhkan 5 kursi koalisi partai untuk dapat menjadi pintu pencalonan. Di Konawe, PKB memiliki 2 kursi DPRD sehingga buruh 4 kursi koalisi dan di Baubau PKB memiliki 2 kursi DPRD yang butuh 3 kursi koalisi. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini