Tampilan Desktop



Ini Harapan Anggota DPRD Kendari ke ADP
170 Dibaca

Ini Harapan Anggota DPRD Kendari ke ADP DPRD KENDARI – Sejumlah legislator Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menitip harapan besar kepada Adriatma Dwi Putra (ADP) yang baru sehari dilantik menjadi walikota di daerah itu, menggantikan Asrun. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sejumlah legislator Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menitip harapan besar kepada Adriatma Dwi Putra (ADP) yang baru sehari dilantik menjadi walikota di daerah itu, menggantikan Asrun.

Harapan itu salah satunya dikemukakan oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kendari Samsuddin Rahim. Kata dia, seperti halnya saat pemerintahan Asrun, DPRD Kota Kendari senantiasa menjadi mitra yang bersinergi dalam mensukseskan program pembangunan di ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Persoalan-persoalan pembangunan yang pada saat pemerintahan Asrun belum bisa dituntaskan terang Samsuddin, pihaknya berharap dapat dituntaskan. Dua persoalan yang dianggap mesti menjadi skala prioritas adalah persolan air PDAM dan proses penanganan banjir.

“Kami tentunya memiliki harapan besar agar pemerintahan ADP bisa melebihi apa yang telah dilakukan oleh pemerintahan Asrun. Jadi persoalan pembangunan yang tidak bisa tuntas penyelesaiannya dimasa pemerintaha Asrun bisa dituntaskan oleh ADP,” jelas Samsuddin Rahim di ruang kerjanya, Selasa (10/10/2017).

Senada dengan itu, Ketua Komisi III DPRD Kota Kendari Nurhan Rachman mengungkapkan, dirinya yakin, pemerintahan ADP bisa melanjutkan seluruh program yang telah dirintis Asrun. Namun, dia berharap, ADP bisa menyusun master plan pembangunan yang bersinergi dengan program Walikota Kendari sebelumnya.

Politisi asal PAN ini menuturkan, Walikota Kendari sebelumnya telah mendirikan fondasi yang sangat bagus untuk pembangunan di Kota Kendari. Ini menjadi pekerjaan rumah bagi ADP untuk melanjutkan pembangunan yang telah dilaksanakan Asrun itu.

“ADP memiliki kemampuan untuk melanjutkan program yang telah diletakkan oleh Asrun. Hanya, harapan kami dari DPRD Kota Kendari adalah bagaimana kedepannya ADP mampu memberikan warna pada pelaksanaan pembangunan di Kota Kendari,” ujarnya.

Anggota DPRD Kendari lainnya, La Ode Ali Akbar menyatakan, Asrun merupakan Walikota Kendari yang memiliki prestasi yang diakui hingga di tingkat nasional. Atas apa yang telah dilakukan Asrun itu, Ali Akbar berharap, minimal ADP mampu menyamai prestasi tersebut.

Politisi partai Gerindra ini menyebutkan, salah satu prestasi yang dicatatkan Asrun adalah predikat piala adipura yang tidak pernah lepas dari Kota Kendari. Untuk itu, pihaknya sangat berharap, pada pemerintahan ADP, keberhasilan dalam proses penanganan sampah dapat lebih baik lagi.

“Sebuah warisan yang sangat berharga diberikan Asrun ke ADP adalah TPA Kota Kendari yang bukan hanya terkenal di dalam negeri, tetapi luar negeri. Kondisi ini tentunya menjadikan ADP bukan hanya mempertahankan tetapi bisa meningkatkan kualitas TPA itu,” tuturnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free