Tampilan Desktop


Ini Hasil Analisis Dan Sinkronisasi DP4 Pilkada Konsel
21 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) telah menggeluarkan hasil analisis Daftar Penduduk Potensi Pemilih Pemilihan (DP4) sebanyak 225.558 jiwa. Ini yang bakal dijadikan sebagai dasar primer dalam melaksanakan pemutakhiran data pemilih.

Divisi Program dan Data KPU Konsel Aswan mengatakan, pemutakhiran data pemilih tersebut akan dimulai sejak tanggal 15 Juni hingga 19 Agustus 2015 oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih ( PPDP) yang ada dimasing-masing desa se-kabupaten Konsel.

“Terkait proses coklit oleh PPDP mendatang, maka DP4 tersebut akan dijadikan sebagai dasar primer dalam proses pemutakhiran data,” kata Aswan diruang kerjanya,Senin (6/7/2015).

Untuk saat ini lanjutya, DP4 yang berasal dari Kementerian dalam negeri itu belum disebarkan ke seluruh wilayah kabupaten dikarenakan masih dalam tahap pengandaan. Selain itu, jika pada proses pemutakhiran bisa saja data primer yang ada tersebut dapat bertambah bahkan bisa berkurang apabila telah diverifikasi oleh petugas pemutakhiran dilapangan.

“Dalam waktu dekat ini akan didistribusikan secara keseluruhan pada PPDP yang ada dimasing-masing desa. Jadi itu bisa berkurang ataupun bertambah ketika terjadi prses validasi data di lapangan oleh PPDP yang mendatangi masing-masing pemilih, layak atau tidaknya berdasarkan Undang Undang,” terangnya.

Sementara itu berdasarkan DP4 yang ada tersebut,pemilih pemula sebanyak 3.633 jiwa dari 22 kecamatan yang ada di Konsel dan didominasi oleh Kecamatan Lalembuu sebanyak 264.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com