Tampilan Desktop



Ini Hasil Pemilihan Anggota Senat di Empat Fakultas di UHO
319 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak empat fakultas yang ada di Universitas Halu Oleo (UHO) telah melaksanakan pemilihan anggota senat. Perwakilan dari empat Fakultas, yakni Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Fakultas Pertanian (FP), dan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK).

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Senat UHO, Aminuddin Mane saat ditemui diruangan kerjanya, Selasa (13/12/2016). Ia mengungkapkan untuk FKIP anggota senat yang terpilih sebanyak 3 orang, Fakultas Pertanian 3 orang, FEB sebanyak 3 orang, serta FPIKsebanyak 3 orang.

Ini Hasil Pemilihan Anggota Senat di Empat Fakultas di UHO

Aminuddin Mane

“Duabelas orang tersebut itu sudah terpilih sebagai PAW anggota senat perwakilan guru besar, setelah melalui pemilihan yang dilakukan oleh fakultas masing-masing,” kata Aminuddin.

Meskipun demikian, anggota senat yang baru terpilih tersebut tidak bisa melaksanakan masa kerja selama empat tahun sebagaimana mestinya karena anggota senat saat ini masih tetap dengan susunan periode 2015-2019.

Untuk itu, Aminuddin menjelaskan, anggota senat yang baru tersebut tetap akan habis masa jabatannya di tahun 2019 dan tidak dapat diubah. Pasalnya, anggota senat yang sekarang disesuaikan dengan berakhirnya masa kerja, apakah itu akan diganti ataupun tetap, tergantung keputusan Rektor. Namun, apapun keputusan yang diambil oleh Rektor mereka tetap dalam periode 2015-2019.

“Artinya bahwa PAW anggota senat yang baru ini, kalau sudah 2019 selesai semua, karena namanya periode walaupun dia masuk tinggal satu minggu berakhir, tetap habis,” tandasnya..

Pemilihan anggota senat perwakilan guru besar tersebut dilakukan lantaran anggota senat perwakilan guru besar sebelumya telah memasuki batas periode yang ditentukan yakni tanggal 7 Desember 2016.

Untuk diketahui, keduabelas anggota senat perwakilan guru besar PAW tersebut antara lain La Iru, Faad Maonde, Anwar Hafid dari FKIP, Buyung, Alida Palilati, dan Hasanuddin Bua dari FEB, Akib Tuwo, Usman Rianse, dan La Ode safuan dari FP, serta Onu La Ola, LM. Aslan dan Ma’ruf Kasim dari FPIK. (B)

 

Reporter : Sri Rahayu
Editor : Kiki

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com