Tampilan Desktop


Ini Jenis Tanaman Dapat Menyerap Udara Kotor di Rumah Anda
648 Dibaca

ilustrasi-udara-segar-dirumah

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Banyak orang yang menggunakan alat pemurni udara listik yang memiliki harga mahal untuk menyaring udara di rumah mereka. Namun, tanpa disadari, ada beberapa tanaman yang memiliki fungsi yang sama, dapat memperkaya udara dengan oksigen tanpa harus mengeluarkan uang banyak.

Menurut National Aeronautics and Space Administration (NASA), beberapa tanaman yang wajib anda miliki di rumah, yang dapat menyerap udara kotor dan gas berbahaya, baik di dalam maupun di luar rumah anda.

1. Aloe Vera

aloe-vera

Aloe Vera

Aloevera atau sering dikenal dengan lidah buaya adalah tanaman yang sangat mudah dirawat dan juga merupakan salah satu tanaman terbaik untuk menjernihkan udara. Tanaman ini menyerap karbon monoksida, karbon dioksida dan formaldehida (Formalin) dari udara.

2. Ficus

Ficus merupakan jenis tanaman lain yang bisa menyerap racun berbahaya dari rumah anda. Tanaman ini tidak memerlukan perawatan khusus serta tak butuh banyak cahaya, tetapi tanaman ini mampu menyerap udara kotor di rumah anda dengan baik. Namun, anda juga harus berhati-hati meletakkan tanaman ini, sebab tanaman ini memiliki daun yang beracun, dan pastikan anak-anak atau hewan peliharaan anda tidak bisa meraihnya.

3. Ivy

Tanaman Ivy atau sering dekenal Devil’s Ivy merupakan salah satu jenis tanaman hias. Selain sebagai tanaman hias, tanaman ini juga dapat menyerap berbagai udara kotor di rumah anda, seperti formaldehida dari udara yang dapat menimbulkan gejala alergi dan asma. Sama seperti Ficus, Ivy juga beracun, untuk itu pastikan anak-anak anda tidak menjangkau tanaman ini.

4. Lily Hijau

lily-hijau

Lily Hijau

Lily hijau dianggap sebagai salah satu tanaman terbaik untuk memurnikan udara . NASA mengatakan bahwa tanaman ini dapat menyerap banyak gas berbahaya seperti formaldehida, styrene, karbon monoksida dan gasoline (bensin).

5. Estragon

Estragon merupakan tanaman yang sangat kokoh, dan dapat menyerap udara kotor dengan baik. Tanaman ini bekerja menyerap udara kotor di malam hari. Karena itu, untuk merasakan kerja dari tanaman ini, disarankan untuk meletakkannya di kamar tidur. (Sumber : educationofsoul.com) (A)

 

Penulis : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

1 Comment

  1. Stok Ilmu 11 Oktober 2016 at 5:46 am

    Mantab min,sangat bermanfaat sekali sekaligus rumah jadi bersih dari udara-udara kotor.,.,

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com