Tampilan Desktop


Ini Kader Jagoan Hanura di Pilwali
144 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Belum menentukan jadwal pelaksanaan penjaringan calon Walikota Kendari, tetapi Partai Hanura Kota Kendari telah memastikan akan memprioritaskan kadernya.

Hanura Prioritaskan Kader di Pilwal

Ilustrasi

Ketua DPC Partai Hanura Kota Kendari, M Yahya mengatakan, saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari DPD Partai Hanura untuk melaksanakan penjaringan calon Walikota Kendari.

Tetapi untuk saat ini lanjutnya, pihaknya akan memprioritaskan kadernya yang memiliki elektabilitas baik di masyarakat Kota Kendari.

“Saat ini kami memiliki Yasin Idrus di DPRD kota Kendari, jadi kami tentunya akan memprioritaskan dia pada proses pencalonan Walikota Kendari nantinya,” kata Yahya di ruang kerjanya, Sabtu (27/2/2016).

Akan tetapi kata Yahya, dengan jumlah kursi yang hanya dua di DPRD kota Kendari masih membutuhkan koalisi dengan partai lain guna mengusung calon walikota.

Selain itu dia juga berharap kader partai Hanura yang ingin diusung dalam pemilihan walikota nantinya hendaknya terus melakukan Langkah-langkah politik agar memiliki elektabilitas yang baik di masyarakat.

Sebab meskipun kader menjadi prioritas utama, tingkat elektabilitas calon Walikota menjadi prioritas utama lainnya.

“Untuk keputusan siapa calon yang akan diusung adalah wewenang penuh oleh DPC, adapun DPD dan DPP hanya sebatas menyetujui. Ini disebabkan karena DPC lebih mengetahui kondisi wilayahnya dari pada DPD maupun DPP.

 

Penulis : M Rasman Saputra

Editor  : Rustam

Redaksi ZonaSultra

View all contributions by Redaksi ZonaSultra

Website: http://zonasultra.com

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com