Tampilan Desktop


Ini Kerja Bupati Butur di Kecamatan Wakorumba Utara
18 Dibaca

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Bupati Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Ridwan Zakariah secara terang-terangan menjawab kritikan yang ditujukan kepadanya kalau selama kepemimpinannya, dia menganaktirikan pembangunan di Kecamatan Wakorumba Utara (Wakorut).

Kritikan terhadapnya dinilai sebagai hal yang wajar dilakukan masyarakat dan menjadi motivasi tersendiri bagi dia untuk berbuat lebih banyak lagi. Ridwan menampik jika ada tudingan bahwa dirinya membeda-bedakan pembangunan antara wilayah yang satu dengan lainnya.
“Pembangunan di Wakorut terlihat jelas. Bisa kita lihat pembangunan akses jalan yang semakin membaik serta adanya pelabuhan kapal Fery Labuan (Wakorut) – Amolengo (Konsel),” jelas Ridwan saat memberikan sambutan pada acara perpisahan SD, SMP dan SMA di Aula Kecamatan Wakorut, Rabu (3/6/2015).
Selain itu, Ridwan juga telah membuka akses jalan lingkar yang memperpendek jalur Labuan-Ereke. Perbaikannya sudah mendapat restu dan sudah ditandatangani dua minggu lalu oleh pemerintah pusat. 
“Akses jalan Wakorut ini sudah dinikmati. Sampai sekarang terus dilakukan pengaspalan. Tidak tanggung-tanggung, anggarannya Rp 2 miliar per kilometer,” tambah Ridwan.
Pembangunan infrastruktur bidang pendidikan juga dilakukan, baik penunjang proses belajar mengajar maupun infrakstruktur penunjang tenaga pendidik. Gedung sekolah yang rusak direnovasi, tenaga pendidik maupun semua pejabat yang di lingkup pendidikan sudah diberikan kendaraan dinas berupa sepeda motor sebagai penunjang tugas di lapangan.
Hasil pembangunan di bidang pendidikan itu sudah mulai terlihat. Ada lulusan SMA dari Wakorut yang lulus melalui bebas tes kedokteran dan penerima beasiswa bidik misi selalu meningkat tiap tahun. (*/Darso)
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277

redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:

marketingzonasultra@gmail.com