Tampilan Desktop



Ini Kesan-Kesan Anggota DPRD Kota Kendari Terhadap 10 Tahun Kepemimpinan Asrun
201 Dibaca

Ini Kesan-Kesan Anggota DPRD Kota Kendari Terhadap 10 Tahun Kepemimpinan Asrun DRPD KOTA KENDARI – Meski tidak jarang harus bertentangan karena menganggap beberapa program kerjanya tidak berpihak ke masyarakat. Tetapi anggota DPRD Kota Kendari memiliki kesan tersendiri terhadap Asrun selama 10 tahun menjabat sebagai Walikota Kendari. (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Meski tidak jarang harus bertentangan karena menganggap beberapa program kerjanya tidak berpihak ke masyarakat. Tetapi anggota DPRD Kota Kendari memiliki kesan tersendiri terhadap Asrun selama 10 tahun menjabat sebagai Walikota Kendari.

Ketua DPRD kota Kendari, Samsuddin Rahim, mengungkapkan dimatanya Asrun merupakan kepala daerah yang visioner. Pembangunan yang dilakukannya fenomenal.

“Saya sudah sekitar delapan tahun bersama pak Asrun dan saya dapat melihat sebuah sosok pemimpin yang sangat cerdas dalam mengembangkan sebuah daerah yang sebelumnya biasa saja menjadi sangat luar biasa,”ungkapnya, di ruang kerjaya, Minggu (8/10/2017).

Walikota Kendari tersebut kata samsuddin, senantiasa menggunakan APBD Kota Kendari untuk menyelesaikan pembangunan yang dilakukannya. Bukan hanya satu pembangunan saja yang dituntaskannya dengan kemandirian APBD Kota Kendari, tetapi hampir seluruh pembangunan pasar hingga kantor di lingkup pemerintahan Kota Kendari menggunakan APBD murni Kota Kendari.

Pendapat tak jauh berbeda juga disampaikam politisi PPP, Rusiawati A Silondae beranggapan, Asrun merupakan figur kepala daerah yang memiliki konsep membangun sebuah daerah. Terlihat selama 10 tahun menjabat sebagai walikota Kendari perubahan yang terjadi di Kota Kendari khususnya dalam hal pembangunan infrastruktur.

Jadi Rusiawati menilai, selama 10 tahun menjabat sebagai Walikota Kendari Ketua DPD PAN Kota Kendari tersebut telah meletakkan sebuah dasar pembangunan yang dapat memudahkan buat pelanjutnya untuk mengembangkan ibukota Sulawesu Tenggara ini semakin baik kedepannya.

Sementara itu, anggota DPRD Kota Kendari asal Partai Golkar, Rizal mengungkapkan, kesan terhadap Asrun buat dirinya adalah seorang kepala daerah yang memiliki visi yang sangat baik dalam membangun sebuah daerah. Meskipun terkadang masih ada beberapa hal yang membuat anggota DPRD Kota Kendari sedikit bertentangan dengan programnya.

“Jujur saja kami terkadang harus mengkritisi pembangunan Asrun, khususnya jalan di lorong-lorong belum teraspal membuat kami dari anggota DPRD harus kuat-kuatan dipembahasan anggaran agar pengaspalan jalan dilorong bisa terealisasi,”jelasnya, di ruang kerjanya, Minggu (8/10/2017).

Tidak ketinggalan, Wakil Ketua DPRD Kota Kendari, Amarullah. Dia menilai, konsep pemerintahan yang dimiliki Asrun merupakan sebuah konsep yang sangat bagus. Dimana Kota Kendari yang dulunya tidak terlalu dikenal saat ini sudah banyak dikenal oleh daerah-daerah lainnya.

Salah satu yang menjadi daya tarik pemerintahan Asrun lanjutnya, banyaknya pengharagaan yang diterima oleh Kota Kendari. Mulai dari penghargaan adipura hingga kota layak anak menjadi sebuah hal yang sangat mengangkat nama Kota Kendari diluar daerah.

“Saya bukan hanya nanti menjadi anggota DPRD Kota Kendari saja bersama dengan Asrun, tetapi saya pernah beberapa tahun bersamanya ketika menjadi Sekretaris Daerah Kota Kendari. Jadi saya sangat mengetahui bagaimana cara Asrun membangun dan mengubah Kota Kendari hingga seperti sekarang ini,”ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com