Tampilan Desktop



Ini Ketua Golkar Busel dan Buteng yang Baru
218 Dibaca

Ini Ketua Golkar Busel dan Buteng yang Baru KETUA GOLKAR – Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Buton Selatan (Busel), Rabu (16/5/2017). Ketua Golkar Busel yang terpilih adalah Yasin Wilson Lajaha. (Foto: FB Imam Al Ghozaly)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Golkar Buton Tengah (Buteng) dan Buton Selatan (Busel) berhasil menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) untuk kepengurusan baru. Yang menjadi Ketua DPD II Buteng Albars Talataf dan Ketua DPD Busel Yasin Wilson Lajaha.

Ketua Harian Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Imam Al Ghozaly mengatakan, Golkar Buteng sebelumnya dipimpin oleh Sa’adiah (Ibu) dan Busel dipimpin La Hijira. Keduanya diberhentikan beberapa waktu lalu karena tidak mampu menjalankan roda organisasi partai dengan baik.

“Salah satu tujuan Musdalub ini dalam rangka menghadapi verifikasi KPU terhadap partai politik pada bulan Agustus ini,” tutur Imam melalui telepon selulernya, Rabu (16/5/2017).

Dengan adanya kepengurusan yang definitif di dua daerah ini maka akan segera kepengurusan akan dimantapkan sampai ke tingkat bawah. Selain itu, juga untuk mempersiapkan pemilu 2019. Dengan jumlah kursi DPRD 1 di Busel dan 1 Buteng, diharapkan ke depan bisa bertambah.

Dari 17 kabupaten/kota di Sultra, tinggal 1 daerah yang belum melaksanakan Musda yakni DPD II Golkar Konawe. Kata Imam, jika tak ada halangan, Musda untuk kepengurusan baru di Konawe akan digelar Rabu (16/5/2017) besok. (B)

 

Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Jumriati

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free