Tampilan Desktop

Ini Komentar Rasak, ADP, dan Derik Tentang Nomor Urut Masing-Masing
553 Dibaca

Calon Walikota dan Wakil Walikota Kendari 2017

Calon Walikota dan Wakil Walikota Kendari 2017

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tiga Pasangan calon (paslon) walikota Kendari telah resmi mengantongi nomor urut. Nomor urut 1 didapat oleh pasangan Abdul Rasak-Haris Andi Surahman (Rasak-Haris), nomor 2 pasangan Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (ADP-Sul), dan nomor urut 3 Muhammad Zayat Kaimoeddin-Suri Syahriah Mahmud (Derik-Syahriah).

Abdul Rasak mengaku sangat bangga bisa mendapatkan nomor urut 1 yang menandakan akan menjadi posisi pertama dalam pemilihan walikota 15 Februari 2017 mendatang. Pengalaman mendapatkan nomor 1 sudah sering didapatkan, bahkan dalam tes kesehatan bakal calon walikota selalu mendapat urutan 1.

“Saya ingin bercerita, pada saat anak saya menerima rapor, saya tanya rangking berapa, dia jawab rangking 3. Pada saat itu muncul kekecewaan karena harus rangking 1. Ini gambaran pentingnya nomor 1,” kata Rasak.

Sementara ADP mengungkapkan tidak mempermasalahkan nomor urut karena yang terpenting adalah gambar dalam kertas suara jelas. Namun demikian angka 2 merupakan lambang kesempurnaan dan keseimbangan misalnya manusia tercipta dengan dua kaki, dua mata, dua bibir, dan masih banyak lagi.

(Baca Juga : 3 Paslon Walikota Kendari Resmi Pegang Nomor Urut)

“Begitu pula dalam kertas suara nomor 2 berada di tengah-tengah, di kawan kiri kanan oleh nomor 1 dan 3. Angka 2 juga menyimbolkan victory yang artinya kemenangan,” kata ADP.

Sementara Derik mengatakan nomor 1,2, atau 3 tidak ada masalah karena nomor urut bukanlah penentu. Pada  hari pemilihan nomor 3 bisa saja jadi yang pertama dan nomor 1 bisa saja berubah jadi yang kedua perolehan suaranya.

“Yang terpenting adalah Panwas harus menindaklanjuti pelanggaran-pelanggaran yang ada. Jangan sampai muncul kekecewaan jika pelanggaran dibiarkan sehingga menyebabkan situasi yang tidak kondusif dan pemungutan suara ulang. Hal seperti itu tidak kita inginkan,” kata Derik. (A)

 

Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com