Tampilan Desktop


Ini Komposisi Kepemilikan Saham Pemerintah di Bank Sultra Pasca RUPS
116 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Keputusan sah pemilik saham Bank Sultra akhirnya merubah komposisi kepemilikan saham tetap pemerintah Provinsi Sultra dan kabupaten/kota serta pihak ketiga.

Ini Komposisi Kepemilikan Saham Pemerintah di Bank Sultra Pasca RUPS

Muhammad Suyuti

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Bank Sultra, Muhammad Suyuti mengungkapkan, pada rapat umum pemegang saham (RUPS) yang dilakukan Senin (14/3/2015) kemarin, terdapat dua opsi besaran kepemilikan saham pemerintah provinsi dan kabupaten/kota yang diajukan dalam rapat.

“Seperti kita ketahui ada dua jenis saham di Bank Sultra yaitu saham seri A dan saham seri B,” kata Muhammad Suyuti saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (15/3/2016).

Opsi pertama, lanjut dia, seri A yang dijual ke pemerintah sebesar 60 persen dan seri B yang dijual pada pihak ketiga sebesar 40 persen. Kemudian, opsi kedua seri A sebesar 75 persen dan seri B 25 persen.  (Baca Juga : RUPS Luar Biasa, Bank Sultra: Ada Perubahan Komposisi Kepemilikan Saham Pemerintah)

Akan tetapi dari dua opsi tersebut, kata Suyuti, pemilik saham dalam RUPS luar biasa memutuskan saham seri A sebesar 70 persen dan seri B menjadi 30 persen.

 

Penulis: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com