Tampilan Desktop

Ini Konsep Abdul Rasak Atasi Pendangkalan Teluk Kendari
422 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pendangkalan Teluk Kendari memang masih menjadi persoalan yang hingga kini belum juga bisa tertangani secara maksimal oleh pemerintah kota Kendari.

Abdul Rasak saat menghadiri acara halal bihalal masyarakat Sulawesi Tenggara se-Jabodetabek di Anjungan Sultra TMII Jakarta. FOTO : RIZKI ARIFIANI/ZONASULTRA.COM

Abdul Rasak

Untuk itu bakal calon Wali Kota Kendari, Abdul Rasak telah memiliki konsep untuk menangani persoalan pendangkalan Teluk Kendari.

Langkah pertama yang akan dilakukan oleh Ketua DPRD Kota Kendari dua periode ini, dengan membuat kantong-kantong lumpur di mulut anak sungai yang ada di Kendari.

“Saat ini penyebab semakin tebalnya sedimentasi di Teluk Kendari lantaran anak-anak sungai yang langsung terhubung dengan teluk Kendari menjadi sumber lumpur bagi Teluk Kendari,” jelas Rasak di kediamannya, Minggu (23/10/2016).

Langkah selanjutnya adalah melakukan koordinasi lintas pemerintahan dengan daerah-daerah yang memiliki keterkaitan dengan Teluk Kendari. Daerah yang dimaksud adalah Kabupaten Konawe dan Kabupaten Konawe Selatan.

Untuk itu, dirinya berharap dengan adanya koordinasi lintas Kabupaten dan Kota ini persoalan pendangkalan Teluk Kendari bisa diatasi bersama-sama. Dengan begitu penanganan Teluk Kendari dari Pendangkalan bisa teratasi dengan kerjasama antar pemerintah.

“Teluk Kendari ini memang berada diwilayah Kota Kendari. Tetapi yang harus kita cermat teluk Kendari ini merupakan aset Provinsi Sulawesi Tenggara jadi sudah menjadi tanggung jawab bersama untuk menjaganya,” ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com

Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com