Tampilan Desktop



Ini Kriteria Figur Calon Gubernur PDI-Perjuangan
674 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI- P) Sulawesi Tenggara (Sultra) Wiryanti S.B Sukamdani mengungkapkan, jika saat ini pihaknya belum menentukan sikap terkait calon Gubernur Sultra yang akan di usung oleh partai berlambang banteng hitam bermoncong putih itu.

Besok PDIP Berikan Surat Tugas 6 Balon Bupati

Ilustrasi

Hal itu di ungkapkapnya Wiryanti S.B Sukamdani, dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II di Hotel Clarion Kendari, Sabtu (29/7/2017).

Dalam proses penjaringan balon Gubernur Sultra, lanjutnya, PDI Perjuangan akan mengedepankan calon-calon yang sejalan dengan semangat perjuangan dan visi misi partai. Salah satu indikatornya yakni figur yang berkomitmen menyejahterakan masyarakat Sultra.

“Indikatornya calon terbaik untuk daerah ini, kami itu PDI Perjuangan kalau memilih pemimpin itu betul-betul pemimpin yang bekerja untuk kesejahteraan rakyat itu yang terpenting,” jelasnya.

Saat ini dua kader partai PDIP Sultra yakni, Rusman Emba dan Hugua, menyatakan kesiapanya untuk maju sebagai calon gubernur sultra. Namun Wiryanti mengatakan, jika seluruh balon gubernur baik kader maupun non kader diperbolehkan untuk melakukan pendaftaran di PDI Perjuangan.

“Tentunya kita sebagai partai kita mempunyai visi misi, program kerja dan juga kita mempunyai tujuan-tujuan dari pada partai. Nah kebetulan tahun depan ada pilkada serentak 171 daerah, nah kita perlu mengadakan konsolidasi intern, makanya tadi saya tadi saya bawa rombongan besar karena pilkada ini 171 daerah,” ujarnya.

Nantinya dari hasil penyaringan balon gubernur yang telah mendaftar di PDI Perjuangan, akan di pilih yang terbaik sesuai denga visi misi partai.

“Kemarin kan visi misi sudah, dan masih banyak lagi. Ada sekolah kader dan memang di PDI Perjuangan memilih itu tidak boleh main-main, harus cek and ricek and croscek termaksud survei,” tutupnya. B

 

Reporter: Randi Ardiansyah
Editor Tahir Ose

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com

ping fast  my blog, website, or RSS feed for Free