Tampilan Desktop


Ini Kronologis Penyerangan Ruko Marwah
47 Dibaca

Toko Marwah

Toko Marwah

 

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Laode Jumaidin, pemilik ruko di depan sekitar kampus baru Universitas Haluole (UHO) Kendari mengklarifikasi soal keributan yang terjadi antara pihaknya dengan remaja yang bermukim di lorong Mata Air 3, Senin (18/4/2016).

Menurutnya, kejadian ini sudah berulang kali terjadi di rukonya. Dia mengaku, kerap dimintai sumbangan yang tidak jelas bahkan untuk membeli minuman keras.

Namun, kata Jumaidin, dirinya sudah tidak sabar dengan tindakan para remaja itu, sehingga mendatangi mereka, tapi bukan untuk menyerang remaja lorong tersebut.

“Sudah dua tahun lebih saya meladeni mereka dengan kejadian yang sama, kadang kalau saya tidak kasi mereka melempari ruko tapi kami masih sabar,” ungkapnya.

Jumaidin juga mengkalrifikasi bahwa rekan-rekan sekitar 20 itu keliru, yang benar  4 orang dan itu merupakan karyawan ruko Marwah.

“Mereka datang di sini karena mendengar ada pemerasan yang dilakukan remaja Mata Air 3. Jadi datang mengklarifikasi dan mencari orang yang meminta sumbangan¬† tersebut dengan tujuan untuk membicarakan masalah itu bukan untuk menyerang remaja,” tuturnya.

Ditempat yang sama karyawan ruko Marwah bernama Rizal (26) mengatakan, pihaknya tidak berniat untuk membuat keributan dengan remaja di lorong itu.

“toh kami datang dengan tangan kosong, namum pas tiba di di lorong kami lihat ada remaja yang pegang parang kemudian melarikan diri. Setelah itu kami pulang di ruko untuk membicarakan penyelesaian masalah ini,” katanya.

Selang beberapa jam kemudian, ungkap Rizal, tiba-tiba datang rombongan remaja Mata Air 3 dengan tujuan menyerang karyawan dan melempari kaca swalayan tersebut.

Kasus ini masih ditangani pihak kepolisian. Pelaku penyerangan bernama Buyung telah diamankan polisi guna penyelidikan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Kendari, AKP Sendi Antoni saat dikonfirmasi kejadian itu mengungkapkan, pihaknya masih mendalami dan mengembangkan kasus ini.

“selanjutnya dari penyidik karena masih ada pelaku yang belum tertangkap,” tukasnya. (C)

View all contributions by

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com