Tampilan Desktop

Ini Lokasi Pelaksanaan Perkemahan Nasional 2015 di Sultra
55 Dibaca

ZONASULTRA.COM, ANDOOLO– Penyelengaraan Perkemahan Antar Satuan Karya (Peran Saka) pramuka tingkat nasional tahun 2015 sebentar lagi digelar. Lokasi kegiatannyapun yang bertempat di Keluarahan Nanga-nanga, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), telah siap.

Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Sultra Irawan Laliasa mengatakan, pemilihan lokasi kegiatan pramuka nasional awalnya di Kelurahan Abeli Dalam, Kecamatan Puuwatu, Kota Kendari. Namun, setelah dilakukan evaluasi oleh Kwartir Nasional (Kwarnas) beberapa waktu lalu, ternyata lokasi itu tidak memenuhi syarat terutama pada daya tampung peserta yang akan dihadiri oleh seluruh provinsi di Indonesia, sehingga diputuskan lokasinya di Nanga-nanga. (Baca Juga : Kali Ketiga Jadi Tuan Rumah Pramuka Nasional, Persiapan Kwarda Sultra Lebih Matang)

lokasi kemah“Jadi, luasnya itu (lokasi perkemahan Abeli Dalam), tidak seperti yang di Kelurahan Nanga-Nanga ini, yang lebih susah lagi belum adanya air bersih dan aliran listrik yang masuk ke daerah itu,” ujar Irawan, Jumat (6/11/2015).

Adapun luasan area perkemahan itu, yakni seluas 12  hektar yang dibagi pada beberapa tempat yakni perkemahan khusus putra seluas 2 hektar, putri dengan luasan 3 hektar,  anjungan Saka 1 hektar, area parkir 1 hektar, terminal dan pasar  seluas 2 hektar, pameran dan panggung Kwarda 3 hektar.

Sementara sebagian kontingen akan menggunakan perumahan sekitar lokasi perkemahan tersebut.

 

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

PROMOSI & IKLAN

0821 1188 2277
redaksizonasultra@gmail.com
Marketing:
marketingzonasultra@gmail.com