Tampilan Desktop


Ini Nama Cabup dan Cawali Yang Telah Melakukan Tes Narkoba
1025 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sejumlah nama pasangan calon kepala daerah yang akan bertarung di pemilihan kepala daerah di 7 kota dan kabupaten di Sulawesi Tenggara telah melakukan tes narkoba di Badan Narkotika Nasional (BNN) setempat, Sabtu (24/9/2016).

Pemeriksaan narkoba terhadapa peserta pilkada dilaksanakan di kantor BNN Provinsi Sultra ini dimulai dari pukul 09.05 wita hingga pukul 16.55 wita.

ilustrasi-bnn-sultra

Ilustrasi

Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi BNNP Sultra Sultra yang juga ketua tim pemeriksaan Narkona, Lamala mengatakan, nama-nama yang hadir dalam pemeriksaan siang tadi yakni pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Muna Barat, LM Ihsan Taufik Ridwan, ST dengan pasangannya Drs La Nika, M.Si, kemudian La Ode M. Rajiun Tumada, M.SI dengan pasangannya Drs. Achmad Lamani, M.Pd.

Selanjutnya, calon bupati Bombana, Ir. H. Kasra Jaru Munara, M.Sc dengan pasangannya H. Man Arfah, S.PdI, H. Tafdil, SE, MM Johan Salim, SP, berikut Dr. H. Atikurrahman, MS dengan pasangannya Achmad Nompa, SE, terakhir Muhammad Sahir dengan pasangannya Kaharuddin.

Untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buton, Samsu Umar Abdul Samiun, SH dengan pasangannya Drs. La Bakry, M.Si,

Untuk Buton Tengah 2 Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diperiksa, Ir. H. Abdul Mansur Amila, M.TP dengan pasangannya Muh. Saleh Ganiru, S.Ag, berikutnya Samahuddin, SE dengan pasangannya La Ntau.

Kemudian, calon Bupati dan Wakil Bupati Buton Selatan, H. Sattar, S.Pd., M.Si dengan pasangannya H. M. Yasin Welson Lajaha, H. Muhammad Faizal, SE., MS dengan pasangannya Waode Hasniwati, Agus Salim, SH dengan pasangannya Laode Agus, SE, Agus Feisal Hidayat, S.Sos., M.Si dengan pasangannya H. Laode Arusani

Selanjutnya, Kolaka Utara Pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati, Anton, SH dengan pasangannya M. Haidirman Sarira, S.Pd, berikut Drs. Nur Rahman Umar dengan pasangannya H.Abbas, SE, dan Boby Alimuddin, SE dengan pasangannya H. Maksum Ramli, SE., MM.

Dan terakhir paslon calon walikota Kendari, yakni Adriatma Dwi Putra dengan pasangannya Sulkarnain, Zayat Koemueddin dengan pasangannya Suri Saharia, dan Abdul Rasak dengan pasangannya Haris Andi Surahman.

Kepala Badan Narkotika Nasioal Provinsi (BNNP) Sulawesi Tenggara, Kombes Pol Drs. Fauzan Djamal, M.Si mengungkapkan, hasil pemeriksaan ini akan langsung diserahkan ke pihak KPU.

“Bila nantinya ada yang positif menggunakan narkoba, kita akan tindak lanjuti ke BNN pusat, tapi tentunya kita tetap melakukan kordinasi dengan pihak KPU,” tutup Fauzan Djamal di Kantor BNNP Sultra. (B)

 

Reporter: Lukman Budianto
Editor : Kiki

Tagged with: ,
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & iklan

0821 1188 2277 redaksizonasultra@gmail.com Marketing: marketingzonasultra@gmail.com